Lepas keberangkatan 23 jamaah umroh kuantan singingi, Bupati : Doakan saya dan Kuantan Singingi lebih baik lagi

Ahad, 04 Agustus 2024

Inuman - Sebanyak 23 orang masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing) diberangkatkan umroh dan dilepas secara langsung oleh Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, MM, Sabtu (03/08) Pagi  di Halaman Balai Datuk Panglimo Dalam.

23 jemaah umroh tersebut terdiri dari berbagai profesi dan pengabdian kepada masyarakat, seperti guru ngaji, gharim dan berbagai profesi lainnya yang bekerja tanpa pamrih.

Salah seorang penerima umroh, Ermalia (53 Tahun) bekerja sebagai juru masak di RSUD Teluk Kuantan. Setiap pulang kerja, ia selalu membersihkan Masjid yang terletak tidak jauh dari kediamannya. Pada kesempatan itu, ia juga  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Kuansing, khususnya Bupati Kuansing  Suhardiman Amby.

"Saya secara pribadi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Bupati, karena telah memberangkatkan saya untuk umroh ke tanah suci Mekkah. Saya tidak menyangka dan tidak menduga hal tersebut. Semoga program ini dapat dilanjutkan oleh bapak Bupati," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kuansing dalam arahannya mengatakan bahwa orang-orang yang berkesempatan menunaikan Umroh ini adalah orang-orang terpilih, karena pengabdiannya kepada masyarakat.

"Mereka yang berangkat hari ini, rata rata bekerja sebagai Imam Masjid dan Guru Ngaji yang telah mengabdi hingga belasan tahun. Semoga program ini akan berlanjut, dan tahun berikutnya bertambah kuotanya. Saya hanya menitipkan doa agar Kuansing menjadi lebih baik dan doakan saya menjadi pemimpin yang adil dan peduli dengan masyarakat," ucapnya.