Tengku Baharuddin Sambut Hangat Silaturrahmi H. Syamsuar dan Bupati Rohil Afrizal Sintong, SIP. M.Si di Kecamatan Rimba Melintamg

Kamis, 12 September 2024

RCN (Rohil) - Sejak memastikan diri untuk maju pada Kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Cagub Riau H. Syamsuar dan Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, SIP. M.Si bersama Setiawan melakukan silaturrahmi di Kecamatan Rimba Melintang.

H. Syamsuar bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong melaksanakan kegiatan silaturrahim di beberapa tempat termasuk kali ini di Kecamatan Rimba Melintang pada Rabu, (11/09/2024) 

Kehadiran tokoh Cagub Riau dan Bupati Rohil disambut hangat oleh tokoh masyarakat Rimba Melintang diantaranya Tengku Baharuddin, anggota DPRD Rohil terpilih 2024-2029 H. Raja Hot Siregar, mantan anggota DPRD Rohil Drs H. Tengku Achmad Zainal, Drs H. Amirudin Ahmad, tokoh masyarakat Tanah Merah Bapak H. Adnan, Edwar dari Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Nursalim dari Karya Mukti, Sukardi mantan Penghulu Jumrah, Hadi Nur mantan Penghulu Seremban Jaya.

Selain itu Ketua dari Tim Relawan Pemenangan Suai Provinsi Riau yaitu Wan Abu Bakar mantan Wakil Gubri serta Wakil Ketua Tim Said Amir Hamzah, serta turut jjuga dihadiri Ketua Tim Relawan Suai Kabupaten Rohil Samsuria M. Hasyim. 

Kunjungan ini disambut hangat oleh warga dan menjadi ajang untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Dari Tokoh masyarakat setempat Tengku Baharuddin dalam sambutannya berpidato menyampaikan berbagai hal atas motivasinya dalam melihat sosok 2 pemimpin yang hadir hari ini.

"Hari ini kita bersilaturahmi dimana Silaturrahmi banyak memberi manfaat diantaranya dapat memperpanjang umur dan dipermudah rezki kita, semoga hari ini Allah Subhanawata'Ala melimpahkan Rahmat  dan karunianya pada siang yang berbahagia ini," ungkap Tengku Baharuddin.

Tengku Baharuddin menyampaikan dihadapan para hadirin tipe pemimpin ada 2 tipe pemimpin. Yang pertama adalah pemimpin pegang kepala dan yang kedua pemimpin pegang perut.

"Tipe pemimpin pegang kepala adalah pemimpin yang selalu berpikir dan hati nuraninya selalu mengayomi masyarakatnya, bagaimana masyarakat itu sejahtera, tidak ada intimidasi dan bagaimana masyarakat itu bisa bekerja dengan aman," Jelas Tengku Baharuddin.

Tengku Baharuddin juga menyampaikan kepada hadirin bahwa Bupati Rohil Afrizal Sintong adalah tipe pemimpin mengutamakan kerja dimana Afrizal Sintong pernah meraih piagam juara ke tiga tingkat nasional dalam penghargaan kategori pelayanan publik, termasuk H. Syamsuar Calon Gubernur Riau.

Bahkan Tengku Baharuddin mengungkapkan sangat termotivasi kepada Caalon Gubernur H. Syamsuar dan Bupati Rokan Hilir untuk 2 periode kedepannya karna terbukti saat masa kepemimpinannya punya pengalaman, itu diungkapkannya karna lebih tinggi pengalaman dari pada ilmu.

Bapak Bupati AFRIZAL Sintong, S.IP.,M.Si sangat peduli dengan pembangun infrastruktur Jalan dan Jembatan seperti Pembangunan Jalan Sintong menuju Sekeladi, Sekapas, Rangau Kecamatan Rantau Kopar, Jalan  ke Pujud, Kubu, Kuba, Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, Jalan dan Jembatan Raja Bjamu, Sungai Nyamuk, Jembatan Air Hitam, Jembatan Sintong.

Termasuk pekerjaan normalisasi seperti saluran/irigasi Pertanian, Tambak ikan patin di Kepenghuluan Parit Aman

Pemda Rohil dibawah kepemimpinan Bupati Afrizal Sintong, SIP, M.Si juga telah kembali menerima lapangan pekerjaan bagi masyarakat Rokan Hilir baik itu petugas kebersihan di DLH, sebagai tenaga honorer Dinas Perhubungan, Satpol PP dan sebagai tenaga Honorer guru Pendidikan, Tenaga perawat di lingkungan Dinas Kesehatan, dan dinas - dinas lainnya.

Begitu juga Mantan Gubernur Riau (Calon Gubri Pilkada 2024) H. Syamsuar semasa menjabat Gubri membuat  Peraturan Gubernur (Pergub) terkait tentang harga TBS (tandan buah segar)sehingga dengan Pergub Riau tersebut TBS bisa tinggi yang sebelumnya cuma 1000, 1150 sampai 1200 per/kg dan sekarang telah mencapai diatas harga Rp2000 per/kg, sehingga dengan Pergub Riau tersebut masyarakat bisa sejahtera.

Beliau juga  banyak dapat piagam penghargaan dari pusat dengan kinerja kepemimpinannya dimana akses Jalan Tol semasa beliau bisa terealisasin dan tentu semua itu perlu kerja keras serta perjuangan yang tidak mudah.

(Rls/Red)