Fungsionaris GOLKAR Rohil Perempuan Pertama Yang Jabat Ketua DPRD Rohil Periode 2024 - 2029

Selasa, 17 September 2024

ILHAMMI, S.Tr.Keb, Ketua DPRD Rohil dan Suami ANGGA HELMI, Usai Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Rohil Periode 2024 - 2029. Bagansiapiapi, Selasa 17 September 2024

RCN (Rohil) - Sebagai Wakil Rakyat, Ilhammi, S.Tr.Keb dari fungsionaris DPD GOLKAR Rohil yang terpilih kembali sebagai anggota Legislatif periode 2024-2029, akan menduduki kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rohil yang pertama kalinya menoreh sejarah bagi Perempuan menjabat sebagai Pimpinan. Acara pelantikan Anggota DPRD Rohil periode 2024-2029 dijadwalkan pada Selasa 17/09/2024.

"Komitmen kita untuk all out berjuang demi kepentingan dan hajat masyarakat menyesuaikan visi dan misi menjadi program prioritas," ungkap Ilhammi.

Ilhammi menjelaskan ini sangat penting untuk dilakukan agar aspirasi warga tidak melahirkan kekecewaan untuk Konstituen ataupun masyarakat kepada Wakil Rakyat mereka, apapun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat hanya bisa dilakukan sesuai TUPOKSI dan wewenang sebagai Anggota DPRD terpilih.

Sinergitas serta kolaborasi kerja kolektif antara DPRD dan Kepala Daerah harus terarah secara positif. Terlebih memberikan respon cepat dalam pemecahan persoalan kerakyatan di tingkat lokal, Regional hingga Nasional.

Anggota DPRD tidak selayaknya hanya menunggu datangnya aspirasi rakyat ke gedung DPRD, sebagai Wakl rakyat harus turun untuk menjemput semua aspirasi dan keluhan masyarakat. Setelah turun kemasyarakat untuk mendengarkan aspirasi yang disampaikan konstituen.

Setelah mendengarkan aspirasi dan keluhan yang disampaikan warga, maka waktunya memperjuangkan dalam kebijakan daerah. Memperjuangkan aspirasi warga, harus menjadi komitmen politik semua Wakil Rakyat.

Tidak semua aspirasi warga bisa diperjuangkan melaui DPRD, oleh karena sebagai wakil rakyat harus cerdas untuk menindaklanjuti dan memilah mana yang benar - benar aspirasi masyarakat untuk kepentingan orang banyak dan mana yang bukan. Karena itu penting disampaikan karena tugas dan wewenang yang dimiliki anggota DPRD. (Alpin