Tengku Baharuddin, Pendataan BLT Pemkab Rohil Harus Tepat Sasaran dan Efektif

Selasa, 24 Mei 2022

Tengku Baharuddin, Kader Golkar Rohil

RCN.com (Rohil) - Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang peruntukan bagi 28 ribu Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 18 Kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir akan dicairkan di 2022 ini. Di mana BLT program Pemda tersebut merupakan wujud dari janji politik Bupati Afrizal Sintong SIP dan Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman Azhar SS MH, (Selasa, 24/05/2022) 

Terkait akan di cairkan BLT tersebut di sampaikan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP saat ditemui awak Media di Mess Pemda Rohil, Sabtu (7/5/2022) malam.

Tengku Baharuddin salah satu Kader di Kepengurusan DPD Golkar Rohil menyampaikan semua program yang berkaitan dengan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Pemda Rohil betul - betul harus dipastikan tepat sasaran dan berjalan efektif. 

"Pelaksanaan BLT ini betul-betul harus dikawal, sehingga bisa mengurangi beban masyarakat yang sangat membutuhkan yang berasal dari keluarga tidak mampu di 18 Kecamatan di Rohil dan bukannya keluarga mampu berasal dari pilihan  oknum tertentu terkait pendataan di setiap Kelurahaan/Desa," ungkapnya.

"Saya berharap dapat melakukan pendataan dengan seksama dan penyesuaian jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar BLT dapat segera tersalurkan sesuai kebutuhan masyarakat di Rohil." ungkap Tengku Baharuddin. 

"Sasaran utama dari pendataan bagi yang menerima BLT dari Pemkab Rohil nantinya yang tidak termasuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kementrian Sosial sudah sangat tepat, karena warga miskin Rohil yang tidak terdata di DTKS Kemenaos sebagai KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH bisa di katakan tidak merata, jadi dengan adanya BLT dari Pemkab Rohil mereka bisa mendapatkan hak mereka," tegas Tengku Baharuddin. 

Link DTKS Kemensos: Cek DTKS Kemenaos

Menurut Tengku Baharuddim, BLT yang akan segera dibagikan bisa mengurangi beban masyarakat Rohil yang sangat membutuhkan. Ini termasuk salah satu program pemulihan ekonomi daerah yang di gagas oleh Pemda Rohil. (Alp)