DPD AMPI Rohil Siap Hadang Atas Penyerangan Umum Kepada Ketum DPP GOLKAR AH

Rabu, 27 Juli 2022

KASRUL, Ketua DPD AMPI Kabupaten Rohil

RCN.com (RIAU) - Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Provinsi Riau sangat menyesalkan dan mengecam tindakan yang diucapkan Haris Pertama dalam sebuah acara KNPI ini. (Rabu, 27/07/2022) 

Dalam ucapannya Haris Pertama memfitnah Menko Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, sebagai pemecah belah pemuda (KNPI).

SEWITRI SE, Sekretaris DPD AMPI Provinsi Riau

“Kita menganggap tindakan Haris Pertama ini sudah keterlaluan, dengan menyampaikan kata kata yang tidak menyenangkan serta melecehkan dan merugikan Bapak Airlangga yang mana sebagai Ketua Umum DPD Golkar tidak pantas dia berkata seperti itu dan kami dari DPD AMPI Riau mengecam dan siap melawan segala bentuk fitnah dan pencemaran nama baik yang ditujukan kepada Bapak Airlangga yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina DPP AMPI, ” ujar Sekretaris DPD AMPI Riau Sewitri kepada waratawan, Rabu (27/07/2022).

DPD AMPI Riau akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan DPP AMPI Pusat menyikapi fitnah ini.

“Kita kader AMPI Riau solid dan akan terus membela segala bentuk black campaign yang ditujukan kepada Bapak Airlangga, karena beliau adalah orang baik dan kinerjanya juga layak di apresiasi sebagai Menteri dalam Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucap Sawitri yang juga anggota DPRD Riau dari Fraksi Golkar.

Sewitri berpandang, bahwa kerja keras Ketum Airlangga Hartarto dalam pengendalian ekonomi di masa pandemi Covid patut kita acungi jempol, dan kader DPD I AMPI Riau siap menghadapi serangan yang ditujukan ke Bapak Airlangga Hartarto.

“Seluruh kader AMPI Riau akan menjadi garda terdepan dan melakukan perlawanan terhadap segala tindakan fitnah dan black campaign,” tegas Sekretaris DPD I AMPI Riau.

Untuk diketahui, pernyataan Haris tersebut dianggap telah menghina Airlangga Hartarto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Golkar.

Pidato Haris disampaikan pada sebuah acara di Yogyakarta di hari Sabtu (23/7/2022) lalu.

Dalam video yang tersebar luas di media sosial, Haris menyebut Airlangga sebagai pemecah belah KNPI.

Dia juga menyerukan kepada KNPI agar melakukan penyerangan umum kepada Airlangga.

“Saya ingatkan kepada pemecah belah Komite Nasional Indonesia, calon Presiden odong-odong untuk siap-siap menerima serangan balik, serangan balik atau serangan umum bang? Serangan umum KNPI untuk Menko Perekonomian Indonesia,” ujar Haris.(Detaksatu. Com).

Menyikapi hal diatas Ketua DPD AMPI Rohil Kasrul juga mengecam tindakan Haris yang diduga menyampaikan kata kata yang tidak menyenangkan kepada Bapak Airlangga Hartarto.

Dia menegaskan, Bahwa DPD AMPI Rohil Siap menurunkan Pasukan Untuk menghadang Serangan umum Haris terhadap Ketum Golkar Bapak Ir. Airlangga Hartarto, bahkan AMPI Rohil dan segenap kader AMPI Rohil Siap di garda terdepan.

” Bapak Airlangga Hartarto orangnya baik, selain baik kerjanya juga bagus, kita siap untuk membela beliau,”Pungkasnya.

((Red