HUT RI Ke-77 Syahbandar Dan TNI-AL Panipahan Bersih Laut Dan Pantai.

Sabtu, 13 Agustus 2022

Berdasar kan surat keputusan Jendral perkeretaapian nomor HK 209/4/11/DJKA/2022.

Tentang  Panitia penanggung jawab penyelenggara Pringatan  hari perhubungan Nasional  tahun 2022.

Direktorat Jendral Perhubungan laut mendapat tanggung jawab untuk  melaksanakan  kegiatan kampanye keselamatan Transfortasi laut dan gerakan bersih pantai.

Sebagai komitmen Kementerian Perhubungan dalam mengurangi sampah plastik di laut,  sabtu 13 Agustus  2022 Kemenhub melalui kantor unit penyelengara pelabuhan kelas lll panipahan kecamatan pasir limau kapas kabupaten rokan hilir Riau.

mengadakan kegiatan "Gerakan Bersih Laut dan Pantai" yang berpusat di Pelabuhan  Syahbandar Panipahan,  Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh indonesia.

Dan sekaligus juga menyambut HUT RI yang  KE-77 tahun, dan acara tersebut  di pimpin  langsung oleh  Prayitno.SH  Kepala Kantor UPP Kelas lll Panipahan di dampingi Danposal Panipahan letda luat E (Nur) Johan Serta Pol Air Panipahan dan jajaran juga Sejumlah Mahasiswa atau KKN.

Ada moment menarik disela-sela acara tersebut para petugas  langsung menggunakan kapal Sped Boad Milik Syahbandar panipahan langsung  patroli membersih kan laut dari sampah dan  ini adalah sebuah komitmen untuk menjaga laut panipahan agar mengurangi sampah plastik.

Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi Kawula Muda untuk ikut melakukan upaya mengurangi sampah plastik di laut Indonesia, khususnya laut panipahan.

Masih di hari yang sama Pada pukul 15.30 wib petang  Petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Panipahan Serta Danposal panipahan   juga  memberikan kan Jaket Pelampung kepada sejumlah Nelayan Di Wilayah Tugas nya,  dan sekaligus memperagakan cara pemakaian jaket pelampung  pada nelayan demi  keselamatan semua pihak dalam melaut.

Dari pantauan media di lapangan petugas juga mengingat kan agar tidak memisahkan jaket pelampung  saat melaut.

Sebab  keselamatan saat melaut menjadi masalah serius yang sering diabaikan Masyarakat,  padahal ini adalah kepentingan bagi keselamatan nelayan khusus nya.

Dan juga diharapkan Para Nelayan Harus membawa setiap Berangkat Kelaut.(MM)