Ribuan Pengunjung Ikuti Hut Vihara Devata  Panipahan Datangkan Artis Luar

RCN.com (ROHIL) - Ribuan  warga tiongoa panipahan bahkan juga luar dari panipahan menggelar acara memperingati Hari Ulang tahun  vihara Devata Jalan Bijakasana  di Kepenghuluan panipahan kecamatan pasir limau kapas kabupaten Rokan hilir Riau.

Acara Di gelar selama Dua malam Dimulai 14 Nobember sampai dengan 15 November 2022 Seperti malam ini adalah sebagai acara Penutup dari rangkaian acara.

Dalam kegiatan itu, beragam peralatan sembahyang berupa kertas dan gaharu   pada prosesi sembahyang tampak dipersiapkan di sekitar vihara. 

Seluruh warga Tionghoa di sekitar Vihara berbaur menjadi satu larut dalam kebahagiaan bersama memperingati ulang tahun Vihara Devata panipahan.

Pada kesempatan tersebut, ketua Vihara Devata panipahan  Achong  mengatakan indahnya kebersamaan, kekompakan, hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik serta toleransi harus terus-menerus dijaga.

"Kegiatan masyarakat Tionghoa disini,  pada malam ini, dari seluruh elemen masyarakat menyatu. Bersama-sama merayakan ulang tahun  Vihara Devata panipahan.

Kebersamaan terbangun dengan sangat indah dan ini kita harus pertahankan," kata nya
Achong  juga meminta masyarakat panipahan agar terus menjaga toleransi dengan baik. Menyamakan pandangan dan langkah-langkah bersama dalam membangun panipahan lebih maju kedepan nya.
Sebagaimana visi dan misi  pemerintah kabupaten Rokan hilir  untuk mewujudkan Kabupeten rokan hilir yang harmonis, maju dan berdaya saing tinggi," tuturnya.

Sambil  melalui Prosesi Sembahyang Di vihara devata panipahan tak lama kenudian di lanjut kan  Penyalaan kembang api dilakukan Sebagai tanda Acara hiburan akan di Mulai.

Kembang Api di nyalakan Oleh tokoh Tionghoa sekitar pukul 21.30 WIB. Dengan hitungan 1,2,3, menyulut sumbu. Duarrr! Duarrr! Kembang api pun meledak di angkasa.

Ribuan  warga etnis Tionghoa yang datang ke  Vihara Devata panipahan menyaksikan Sambil menunggu Berbagai Penampilan dari Artis yang mereka undang.

Kembang api ini berlangsung cukup lama dan meriah mewarnai langit kota malam di panipahan.

Etnis Thionghoa  Panipahan juga mendatangkan puluhan Artis dari luar daerah,  dan juga Di lengkapi dengan penari latar yang akan menghibur warga Thionghoa panipahan dalam rangka Hari ulang tahun Vihara devata panipahan yang terletak di  jalan bijaksana.

Achong selaku ketua panitia  HUT Vihara Devata  Panipahan,  puluhan  artis tersebut, tidak hanya akan menghibur warga Thionghoa panipahan  tetapi juga seluruh warga yang ingin menyaksikan termasuk pengunjung acara ritual bakar tongkang  yang diperkirakan mencapai  hanya beberapa hari lagi.

Namun kali ini, berbagai orang Thionghoa, atau  perantau tampak berdatangan  tidak hanya saja  datang dari berbagai provinsi di Indonesia, bahkan diperkirakan juga banyak yang datang dari negara luar Seperti  Malaysia, Singapura dan Thailand,."

Rincian Acara Bakar Tongkang merupakan iven tahunan Panipahan khusus nya diKabupaten Rokan hilir yaitu Kota trapong panipahan.

kedatangan warga Thionghoa yang merantau dari berbagai belahan dunia. "Bukan hanya warga perantau, namun juga wisatawan manca negara. 

Biasa nya Ribuan warga tionghoa akan tumpah ruah pada acareaa Bakar Tongkang nanti nya. (MM)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar