Hadirkan Dokter Kandungan dan Psikolog, Dinas P2KBP3A Rohil Gelar Diseminasi AKS dan Evaluasi Tingkat Lanjut

Bagansiapiapi – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Rokan Hilir menggelar Diseminasi Audit Kasus Stunting (AKS) Semester II dan Evaluasi Tindak Lanjut di Aula Lantai II, Kantor Dinas P2KBP3A Rohil, Senin (23/10/2023).

Panitia pelaksana acara tersebut menghadirkan Dr. Robert (Dokter Spesialis Kandungan), Diwana Lestari Humendru, S.Psi (Psikolog) yang juga menjabat sebagai Kepala Unit Pelaksana Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA), serta M. Sujoni Satgas Kab. Rohil sebagai pemateri. selain pemateri, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Tisah Damayanti Kepala Dinas P2KBP3A, ibu-ibu PKK, serta OPD terkait penurunan stunting.

Materi yang disampaikan oleh ketiga narasumber tersebut ialah mengenai tindak lanjut audit kasus stunting serta pemaparan hasil pengukuran audit kasus stunting. Audit kasus stunting ialah identifikasi risiko dan penyebab risiko kepada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin atau sumber data lainnya.

M. Sujoni selaku pemateri terakhir menyampaikan cara mengidentifikasi risiko pada audit kasus stunting, “menemukan atau mengetahui risiko-risiko potensial penyebab langsung (asupan tidak adekuat, penyakit infeksi) dan penyebab tidak langsung terjadinya stunting pada calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas, baduta dan balita”, paparnya.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar