Rokan hilir Sambut HBA Ke-63 dan HUT IAD Ke-XXIII, RWabup H. Sulaiman Ikut Donor Darah di Kejari Rohil

Bagansiapiapi – Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Sulaiman, SS.MH ikut menjadi peserta pada kegiatan donor darah dalam rangka peringatan Hari Bakti Adhiyaksa (HBA) ke-63 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XXIII tahun 2023 di Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Selasa (11/7/2023).

Kegiatan bakti sosial yang donor darah yang diselenggarakan oleh Kejari Rohil bekerjasama dengan PMI Rohil dan Dinas Kesehatan.

Dari pantauan wartawan, Wakil Bupati juga secara langsung mengikuti kegiatan donor darah sebanyak satu kantong.

“Donor darah itu bagus bagi kesehatan dan juga bisa menyelamatkan nyawa orang lain,” kata Wabup Rohil H. Sulaiman.

Dengan pelaksanaan donor darah itu, Wabup H. Sulaiman memberikan apresiasi kepada jajaran Kejari Rohil dan seluruh para peserta.

Dimana kata Wabup, setetes darah yang kita donorkan dapat membantu manusia yang membutuhkan. Selain bermanfaat bagi orang lain, donor darah ini juga bermanfaat bagi diri sendiri.

” Selain itu, donor darah juga bagus bagi kesehatan individu karena rajin mendonorkan darah menurunkan resiko serangan jantung, kanker dan stroke disamping membuat kadar zat besi dalam darah jadi stabil,” kata Wabup Rohil.

” Sekali lagi kami mengucapkan selamat memperingati hari bhakti Adhiyaksa ke-63 dan IAD tahun 2023,” ucap Wabup Rohil.

Sementara itu, Kajari Rohil, Yuliarni Appy SH MH mengatakan kegiatan donor darah kita laksanakan dalam rangka memperingati HBA ke-63 dan IAD tahun 2023.

” Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Kejari Rohil.

Yuliarni Appy berharap kegiatan donor darah ini dapat berjalan dengan lancar sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Rohil.

Kegiatan donor darah tersebut hadir Wabup Rohil H. Sulaiman, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kadis Kesehatan Afridah, Kasi Pidsus Priandi Firdaus SH MH dan Kasi Intel Yopentinu Adi Nugraha SH, perwakilan Kodim 0321/Rohil dan PMI Rohil.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar