Program Bansos Pemkab Rohil Disalurkan Secara Langsung oleh Bupati Afrizal Sintong

 Rohil  - Pemda Kabupaten Rokan Hilir menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat. Penyerahan BLT tersebut langsung oleh Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si kepada masyarakat dikantor Lurah Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Senin (04/12/2023).

Dalam penyerahan program bantuan langsung tunai tersebut, Bupati didampingi Ketua PKK Sanimar Afrizal, Asisten l Fery H Parya, beberapa kepala OPD, Camat  
Bangko Aspri Mulya, para Lurah dan berbagai unsur lainnya.

Masing-masing penerima BLT mendapatkan Rp 1,5 Juta atau sebanyak enam bulan. Penyaluran BLT ini serentak di gelar di tiap kecamatan yang ditargetkan selesai penyaluran nya hingga akhir Desember.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya berharap penyaluran BLT ini bisa terlaksana dengan baik dan tepat waktu. Penyaluran tersebut, tidak terlepas dari  
kerjasama mulai RT, RW, Penghulu hingga Dinas Sosial.

Jika ada yang merasa sesuai ketentuan DTKS tapi belum menerima bantuan lanjut Bupati , silahkan melaporkan ke RT maupun RW masing-masing untuk ditindaklanjuti ke Dinas Sosial untuk di data kembali.

Sebab terang Bupati, hingga saat ini masih banyak aduan yang diterima oleh dirinya bahwa ada masyarakat yang layak menerima namun belum terdaftar.

"Kalau memang sesuai ketentuan dan layak menerima, Insyaallah akan kita masukkan di anggaran 2024, untuk di kelurahan bagan barat ini ada sebanyak 593 KK  
penerima  yang kita salurkan," ungkapan Afrizal.

Bupati berharap dengan BLT ini dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan dananya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari maupun dipergunakan untuk kegiatan penambahan modal usahanya.

Untuk BLT selama enam bulan yang disalurkan tambah Bupati, pemerintah daerah menganggarkan sebesar Rp 54 Miliar dan disalurkan memulai Bank Rohil.

Penyaluran BLT secara simbolis dilakukan Bupati di dua Kelurahan yakni kelurahan Bagan Barat dan Kelurahan Bagan Hulu. (Advetorial)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar