Pasca Sertijab Kepsek SMAN 1 Pekanbaru, Bu Baini:Program Saya Dan Pimpinan Terdahulu Sama Dijalankan

Kepsek SMAN 1 Pekanbaru Dra.Baini, M.Pd

RCN.com (Pekanbaru) - Pasca Sertijab Kepsek SMAN 1 Pekanbaru dari Wan Roswita kepada Baini, pada Selasa (09/01/2024), membuat SMAN 1 Pekanbaru mengalami beberapa perubahan program prioritas yang akan diterapkan oleh Kepsek baru.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pekanbaru yang baru Baini, ia menerangkan kepada awak media beberapa program prioritasnya, dan akan meneruskan juga program program pimpinan sebelumnya.

"Ada beberapa target program yang akan saya buat dan juga tetap melanjutkan program pimpinan terdahulu," beber Baini kepada awak media pada Jumat (12/01/2024) di Ruang Kepsek SMAN 1 Pekanbaru jalan Hangtuah Kota Pekanbaru.

Lanjut Baini, selain meningkatkan prestasi akademik anak didiknya, ia juga akan menfasilitasi non akademik juga.

"Karena SMAN 1 Pekanbaru, terlanjur sudah dikenal dengan sebutan "SMA Favorit" tentunya kita punya beban moral untuk mempertahankannya, jadi sudah seyogyalah kita persiapkan semua fasilitas pendukung agar anak didik kami bisa berkreasi dengan leluasa, baik bidang akademiknya maupun non akademik seperti olah raga, seni dan lain lainnya yang bisa dikembangkan oleh mereka," ujar Baini yang sebelumnya menjabat Wakasek Kurikulum di SMAN 1 Pekanbaru.

Adapun beberapa program prioritasnya, seperti lomba monolog, Tahfiz Quran dan Tertib Upacara.Setiap bidang perlombaan, pemenangnya akan mendapat reward berupa pin yang didesaign sesuai dengan bidang perlombaan.

"Bidang Monolog, anak dituntut agar bisa berbicara didepan orang banyak (publik speaking), Tahfiz Quran, agar anak kelak mudah melanjutkan pendidikan masuk kesekolah sekolah kedinasan lewat afirmasi Tahfiz dan Tertib apel, agar anak bisa setiap waktu meningkatkan dispilinnya dan setiap cabang perlombaan akan ada guru pendampingnya.Makanya Pin yang kita berikan nanti bergambarkan sesuai dengan perlombaannya, jika pemenang Tahfiz, Pinnya kita desaign bergambarkan Al-quran, begitulah seterusnya," terang Bu Baini Guru bidang studi Sosiologi.

Terakhir ia berharap dengan adanya program prioritasnya dapat menjadi motivasi kepada anak didiknya dengan berlomba lomba berprestasi sesuai bidangnya masing masing, seterusnya ia juga berharap kepada semua pihak dan keluarga besar SMAN 1 Pekanbaru untuk mendukungnya selama ia menjadi Pimpinan.

"Melalui kesempatan ini, saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Bu Wan Roswita, serta terima kasih ilmu yang sudah diberikan kepada saya, saya juga mengajak semua pihak baik intern maupun pihak luar, mohon kerja samanya, bantu saya untuk meningkatkan pelayanan dan kwalitas belajar mengajar dilingkungan SMAN 1 Pekanbaru ini, karena saya adalah manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan," tutupnya.(Gln)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar