Lakukan Penataan Kota Siang dan Malam, DLH Rohil Rohil Optimis Pertahankan Peringkat I Kota Bersih Se Provinsi Riau...

ROHIL, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil optimis pada tahun ini kembali bisa mempertahankan prestasi sebagai Juara I Kota Bersih Se Provinsi Riau, hal tersebut dapat dilihat bagaimana Dinas yang dipimpin Suwandi SSos tersebut terus menata kota agar tetap bersih, indah dan nyaman dengan bekerja siang dan malam agar hasil tersebut bisa terpenuhi.

Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos, mengatakan bahwa Dalam dua hari ini Pihak DLH Rohil yang di pimpinnya mendampingi langsung Tim Penilai Kota Bersih Se Provinsi dalam rangka Penilai Lomba Kota Bersih Se Provinsi di Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir.

" Alhamdulillah kami dua hari ini ya mendampingi tim penilai dari dinas lingkungan hidup dan kehutanan provinsi Riau, hal ini dalam rangka melakukan peninjauan dan penilaian Kota Bersih Se Provinsi Riau Tahun 2024," Kata Suwandi S.Sos Kadis DLH Rohil, Rabu (21/2/2024) di Bagansiapiapi.

Dijelaskan Suwandi, pada Penilai Kota Bersih Se Provinsi pihaknya menyiapkan 27 lokasi yang menjadi titik pantau. Suwandi berharap  mudah-mudahan prestasi yang diraih dua tahun berturut sebagai Juara I Kota Bersih Se Provinsi Riau bisa di pertahankan. 

" Insyaallah mungkin dengan kerjasama kita bisa mempertahankan kembali Juara I Kota bersih se Provinsi Riau untuk Tahun 2024," Tambah Suwandi. 

Sebelumnya dalam satu bulan kemarin, Rohil juga kedatangan Tim Penilai Adipura untuk Penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk penilaian tahun 2023. Pada saat ini, kedatangan tim kembali untuk kota bersih.

" Ke semua masukan saran dari tim penilai Adipura maupun kota bersih, akan kita jadikan perbaikan depan. Kita tahu bahwasanya tahun lalu hanya meraih sertifikat dan kita berharap tahun ini kita bisa meraih pialanya untuk Adipura," Harapnya.

Ditegaskan Suwandi bahwa penghargaan itu kan sifatnya hanya seremonial, tapi yang lebih penting dari pada ini adalah bagaimana peran serta masyarakat dalam ikut membantu pemerintah dalam pengelola lingkungan itu yang penting.

" Mudah-mudahan dengan beberapa  prestasi yang kita Raih ini, bisa meningkatkan keikutsertaan masyarakat termasuk sekolah-sekolah karena sekolah-sekolah ini tentu pada prinsipnya setiap hari akan mengakibatkan sampah," Ucap Suwandi.

Disamping itu, Suwandi juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan masing-masing agar tetap bersih, dan tidak membuang sampah sembarangan.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar