Lewat SNBP 2024, 55 Orang Siswa SMAN 7 Pekanbaru Dinyatakan lulus

Kepsek SMAN 7 Pekanbaru Amri, Wakasek dan siswa/i peserta SNBP 2024 yang dinyatakan lulus

RCN.com (Pekanbaru) - Seleksi untuk masuk ke Perguruan Tinggi ada beberapa jalur, salah satunya adalah SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi).

Untuk siswa siswi  SMAN 7 Pekanbaru, yang terpanggil mengikuti jalur SNBP 2024 sebanyak 142 orang.Setelah melewati seleksi terjaringlah sebanyak 55 orang yang dinyatakan lulus.

             

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMAN 7 Pekanbaru Amri, pada saat memberikan motivasi dihadapan 55 orang siswanya yang nyatakan lulus pada Kamis (28/03/2024) bertempat di Aula SMAN 7 Pekanbaru.

"Alhamdulillah, selamat buat anak anak kami yang sudah dinyatakan lulus," ucapnya.

Seterusnya Amri menuturkan bila dibandingkan dengan tahun lalu SMAN 7  Pekanbaru mengalami peningkatan jumlah kelulusan jalur SNBP.

"Jika tahun lalu hanya 34 orang yang lulus dan tahun ini meningkat menjadi 55 orang, Universitas yang ditujupun hampir didominasi oleh Universitas yang berada di Pulau Sumatera, artinya anak didik kami tahun ini bertambah banyak yang berprestasi dan tidak terlalu jauh melanjutkan pendidikannya," terang Amri, yang sebelumnya pernah menduduki jabatan Wakasek Kesiswaan SMAN 8 Pekanbaru.

Lanjut Amri, " Kalian jangan terlalu emporia dulu, karena setelah dinyatakan lulus, kalian akan melewati tahapan berikutnya sesuai arahan dari guru pembimbing yakni guru BK dan terpenting yang perlu diingat adalah  kalian tidak boleh pindah kelain hati lagi, karena sebelum mengikuti seleksi SNBP pilihan kalian sudah diketahui serta disetujui oleh orang tua masing masing dengan membubuhkan tanda tangan bermatrai.Apabila ada yang mundur maka akan berakibat kepada sekolah kita yakni mendapat sangsi blacklist selama 2 tahun tidak boleh mengikuti SNBP, ingat kalian masih punya adik adik kelas XI yang berprestasi juga di sekolah ini, mereka juga ingin berprestasi seperti kalian saat ini," tuturnya.

Terakhir Kepsek SMAN 7 Pekanbaru,  menyarankan agar anak anak didiknya yang dinyatakan lulus SNBP, agar merebut keringanan UKT, lewat prestasi kelak.

Salah satu peserta yang lulus leni dari kelas MIA 5, saat diwawancarai awak media menyampaikan ucapan terimakasih dari dukungan semua komponen sekolah untuk membimbingnya mencapai prestasi dan lulus jalur SNBP.

"Terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang sudah mau membimbing kami, sehingga kami bisa lulus lewat jalur SNBP", ucap Leni yang didampingi oleh kawan kawannya yang dinyatakan lulus.

Kita ketahui bersama bahwa untuk mengikuti seleksi SNBP yang perlu dinilai salah satunya adalah nilai semester 1-5  dan untuk kelompok Eligibel menjadi tiket untuk SNBP.(Gln)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar