442 Siswa Madrasah Terbaik Riau, Berebut Tiket KSM Nasional

Plt Kakanwil Kemenag Riau didampingi Kakankemena Pekanbaru Syahrul Mauludi dan Kasi Pendidikan Madrasah Rialis meninjau pelaksanaan perlombaan KSM di dua titik lokasi lomba, MAN 2 Pekanbaru dan MTsN 1

RCN.com (Pekanbaru) - Sebanyak 442 siswa madrasah dan sekolah umum ikut ambil bagian dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2024 yang akan berlangsung pada Kamis 1 Agustus 2024.

Untuk memastikan pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Riau, Plt Kakanwil Kemenag Riau didampingi Kakankemena Pekanbaru Syahrul Mauludi dan Kasi Pendidikan Madrasah Rialis meninjau pelaksanaan perlombaan KSM di dua titik lokasi lomba, MAN 2 Pekanbaru dan MTsN 1 Pekanbaru.

“Alhamdulillah dari hasil pantuan kita di lapangan, semua perlombaan berjalan lancar dan sportif, semoga bisa selesai tepat waktu dengan pemenang terbaik yang akan mewakili Riau pada KSM tingkat Nasional di Maluku Utara, Ternate,” harapnya.

Berdasarkan laporan Panitia Pelaksana Mukhtar Aspari, KSM Tingkat Provinsi Riau diiktui oleh 442 peserta, terdiri dari tingkat MI kategori individu sebanyak 52 dan 27 grup atau regu, MTs individu sebanyak 90 siswa dan 23 grup, dan MA sebanyak 126 siswa dan 18 grup.

Mukhtar mengatakan, untuk pelaksanaan KSM tahun ini mengalami perubahan system dan cabang yang diperlombakan. Sebelumnya cabang yang diperlombakan adalah cabang individu dengan 11 mata pelajaran. Untuk tahun 2024, ditambah dengan cabang beregu social sains terpadu.

“KSM Provinsi Riau akan mengambil satu orang terbaik individu maupun kelompok, serta 10 orang siswa terbaik secara nasional baik individu maupun kelompok yang akan menjadi utusan pada KSM tingkat Nasional,” jelasnya. (*)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar