Automotive

Kapolri Perintahkan Anggota Kawal Distribusi Kebutuhan Pokok

RIAUCRIMENEWS.COM (Jakarta) - Kapolri Jenderal Idham Azis memerintahkan seluruh polisi untuk mengawasi dan mengawal ketat proses penyaluran kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat selama masa pandemi virus corona. Perintah itu tertuang dalam telegram rahasia (TR) bernomor ST/1148/IV/OPS.2./2020 tertanggal 9 April 2020 yang ditandatangani langsung oleh Idham.

"Berkaitan dengan hal tersebut, diperintahkan, ulangi, diperintahkan kepada seluruh anggota agar menjamin tidak ada blokade atau pemblokiran jalan oleh pihak manapun di area atau jalan di wilayah masing-masing yang mengakibatkan terhambatnya proses distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya," demikian isi TR yang diterima Tempo, Kamis, 9 April 2020.

Idham juga menjamin dan menjaga serta melakukan pengawalan secara langsung oleh Samapta Bhayangkara (Sabhara) melalui lalu lintas pada jalur distribusi bahan pokok dan kebutuhan masyarakat secara umum.

Idham pun mengingatkan dalam proses pengawalan, tetap harus menjaga jarak secara fisik atau physical distancing. "Serta menghindari tindakan kontra produktif, seperti arogansi dan mengucapkan kalimat yang tidak perlu," ujarnya.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar