Bersama Gugus Tugas Bupati Rohil H. Suyatno Bersama Kejari dan Kapolres Rohil Melakukan Penyemprotan Sterilisasi Covid19

Rcn.com (Rohil) - Kapolresta AKBP M MUSTOFA, Sik, Msi untuk setiap kasatker / kasatwil dan jajaran Polri dan Tni dan tim gabungan pemerintah rokan hilir. untuk penyemprotan disinfektan serentak dan masif pada Selasa 31 Maret 2020 pagi .di mulai jam: 08: 00wib.

Perintah tersebut tertuang dalam Surat Telegram atau edaran Nomor ST / 1008 / III / KES.7. / 2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

Surat telegram atau edaran ini diterbitkan dalam persetujuan yang mendukung keselamatan masyarakat Diperoleh dari transfer persetujuan jika masif dan serentak untuk disetujui penyebaran Virus Corona Penyakit-19 (Covid-19).

Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19), kata AKBP MUHAMAD MUSTOFA Sik,Msi, Kepada Kompol Sasli Rais ,Sh, polsek bangko, dikutip dari Antara penyelenggara penyemprotan masal pada hari selasa jam 08;00wib (31/03/2020).

Langkah ini menindaklanjuti Maklumat Kapolres dengan di adakan alat penyemprota masal yang di datangkan dari polres Rokan Hilir, AKBP M MUSTOFA Sik,Msi tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah rokan hilir dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid- 19) dan surat edaran Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona.

Penyemprotan itu sendiri langsung diawali oleh Bapak Bupati Rohil H. Suyatno, Kejari dan Kapolres Rokan Hilir. Penyemprotan disinfektan menggunakan kendaraan dinas Polres atau kendaraan dinas lembaga lain, seperti kendaraan watercanon, mobil pemadam kebakaran, dan mobil KBR (kimia, biologi, radioaktif) sebagai sarana untuk melakukan Penyemprotan Masal di lingkungan Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir Propinsi Riau

Terkait titik yang akan dilakukan penyemprotan, pengumpulan kasatwil untuk berkoordinasi dengan jajaran TNI dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan kebutuhan Masarakat Setempat.

Pemda juga dapat memastikan agar semua pihak tetap mengutamakan keselamatan dan keselamatan umum.agar patuh dan mengituti peraturan yang ada di keluarkan kapolri dan pemerintah kabupaten Rokan Hilir. (Red)

 


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar