KPA Gelar Seminar Nasional Bangkitnya Ekonomi Riau Pasca Pandemi Covid-19

RCN.com (Pekanbaru) - Kantor Penasehat Ahli (KPA) Bidang informasi dan komunikasi Provinsi Riau menggelar seminar ekonomi nasional dengan tema "Bangkitnya Ekonomi Riau Pasca Pandemi Covid-19". Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (14/12/2021) di hotel Gren Cenral dengan menggandeng perusahaan pers koran Harian Vokal.

Seminar ekonomi nasional akan menghadirkan langsung Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi serta menghadirkan pakar yang berkompeten menjelaskan kondisi ekonomi Riau hari ini pasca dilanda wabah Covid-19 diantaranya, Prof.Dr Elfindri SE MA merupakan Pakar Ekonomi Unversitas Andalas Sumbar, Prof.Dr. B Isyandi, SE MSi, merupakan pakar ekonomi nasional dan guru besar Universitas Riau, Prof.Dr H Syafrinaldi SH MCL merupakan Rektor Universitas Islam Riau, DR Edyanus Herman Halim SEMS yang merupakan Pengamat Ekonomi Universitas Riau serta Drs Wan Abubakar MMi, merupakan Mantan Gubernur Provinsi Riau.

Kepala Kantor Penasehat Ahli (KPA) Gubernur Riau, Drs H Dheni Kurnia kepada wartawan menjelaskan, Gubernur Riau dalam diskusi ekonomi nasional ini akan menjelaskan langkah-langkah Strategis Pemprov Riau Dalam "Membangkitkan Ekonomi Daerah Setelah Pandemi".

"Pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang signifikan terhadap perekonomian dunia, termasuk di Riau. Berbagai perubahan drastis dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat telah mengubah interaksi jual-beli di pasar, dengan demikian pak Gubernur Riau nanti menjelaskan kebijakan yang sudah dibuat dan yang akan dilaksanakan dalam upaya membangkitkan ekonomi Riau pasca Pandemi Covid-19," jelas Dheni kepada wartawan Jum'at (13/12/2021) di Pekanbaru.

Dheni Kurnia yang juga Buya D'Qorisyh Panggung Toktan menulis puisi "Melihat Talang Dilangit Falastin" dan dibacakan pada Hari Puisi Indonesia 2021 di Taman Ismail Marzuki-Jakarta ini juga menjelaskan, kalau seminar ekonomi nasional di Riau ini juga selain menghadirkan pakar dan ahli pada bidang ekonomi serta pengamat, KPA juga menghadirkan Zufra Irwan SE yang merupakan ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau yang nantinya menjelaskan tentang informasi perkembangan ekonomi Riau diakhir tahun 2021 ini.

Kemudian, selain seminar ekonomi nasional di Riau dilaksanakan secara during dengan peserta yang hadir 50 orang, peserta juga akan hadir secara daring, dimana peserta mendapatkan kesempatan bertanya kepada narasumber. "Semua penjelasan dari narasumber ahli, pengamat dan diskusi tanya jawab, akan disimpulkan menjadi  makalah," tutur Dheni. (Red


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar