Azrul Arpan SE, Ketua BAPERA Rohil Beri Mandat ke Pengurus BAPERA di Kecamatan Bangko dan Palika

Pemberian Mandat Kepada Indra Gunawan BAPERA Kecamatan Bangko dan Mursyidin BAPERA Kecamatan Palika, Kamis (17/02)

RCN.com (Rohil) – Konsolidasi Organisasi Masa tingkat Kecamatan, Bapera Rohil Azrul Arpan, SE memberi mandat kepada Indra Gunawan sebagai pendiri/ketua DPC BAPERA Kecamatan Bangko, Mursyidin Ketua DPC BAPERA Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kamis (17/02).

Pelaksanaan program kerja Barisan Pemuda Nusantara serta dalam rangka melaksanakan tujuan organisasi seperti diterangkan oleh Azrul Arpan, SE antara lain:

  • Membentuk dan mengembangkan potensi Generasi Muda Indonesia yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang maju dan berkeadilan sosial.
  • Meningkatkan peran aktif pemuda yang memiliki jiwa dan semangat patriotisme untuk peduli terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
  • Mewujudkan Indonesia yang demokratis dan menjujung nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

Diterangkan juga oleh Azrul Arpan Fungsi Bapera sebagai Mempersatukan pikiran dan tindakan pemuda yang berorientasi pada pengembangan potensi dan kompetensi pemuda untuk berkontribusi dalam pembangunan disegala bidang kehidupan.

“Saya menegaskan kepada Ketua baru BAPERA Kecamatan Bangko dan Palika yang menerima mandat dari saya agar dapat menjalankan Visi dan Misi BAPERA sebagai Ormas Kepemudaan yang berintegritas dan Profesional,” ungkap Azrul Arpan SE.

“Luar biasa dan semangat teman-teman Bapera Rohil ini mengembangkan sayap ke daerah tingkat Kecamatan, saya Indra Gunawan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih telah percaya memberi amanah memimpin BAPERA di Kecamatan Bangko Rohil ini,” ungkap Indra.

“Saya siap memegang Komando BAPERA Kecamatan Bangko dalam menjalankan Visi dan Misi BAPERA, terutama berharap adanya kerja sama yang sinergi antara  BAPERA Bangko bersama Pemerintah Kabupaten Rohil,” harapnya.

Mursyidin selaku pemegang Komando sebgai Ketua BAPERA Kecamatan Palika juga berterima kasih atas amanah yang dipercayai sebagai Ketua kepadanya.

“Untuk di Kecamatan Palika,  BAPERA Kecamatan Palika dibawah Komando saya akan mengutamakan tujuan sesuai dengan Visi dan Misi BAPERA,” ungkap Mursyidi.

BAPERA merupakan salah satu sumber rekruitmen pemuda yang memiliki kemampuan dalam minat, bakat dan kompetensi dari berbagai bidang.

BAPERA merupakan wadah untuk menyatukan pemikiran, gerak dan langkah pemuda dalam menyalurkan dan memperpanjangkan aspirasi kader dan anggota untuk mewujudkan Indonesia yang demokratis dan menjujung nilai-nilai kemanusiaan yang adil dan beradab.

Tugas pokok BAPERA juga ikut menciptakan, memelihara dan memantapkan stabiltas nasional yang dinamis dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai salah satu syarat terlaksananya kemajuan disegala bidang menuju masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

Menggerakkan, mendorong dan mempersatukan potensi pemuda dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan nilai-nilai Pancasila UUD 1945, per- Undang-Undangan dan nilai-nilai yang hidup didalam masyarakat.

Melaksanakan dan meperjuangkan program organisasi dan menyalurkan aspirasi anggota, sebagai perwujudan rasa tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam pembangunan Nasional, Menjunjung nilai nilai sosial budaya dan kebhinekaan diseluruh Nusantara. (Red


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar