Tokoh Pemuda Tionghoa Panipahan Berikan Oksigen Gratis Kepada Warga Yang Membutuhkan

Ang Tik Sim (Asim) Tokoh Pemuda Panipahan Saat Menyerahkan Bantuan Tabung Oksigen Kepada Warga

RCN.com (Rohil) - Tokoh pemuda Tionghoa Panipahan berikan Oksigen gratis untuk masyarakat yg sakit secara gratis. Ang Tik Sim atau pria yang akrab disapa Asim ini  memberikan bantuan oksigen sudah  berjalan selama  tiga tahun untuk masyarakat Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Minggu, (27/2/2022)

Rasa empati terhadap masyarakat, dikarena kan keterbatasan dan kelangkaan Oksigen yang sulit didapati di Pasir Limau Kapas, sehingga Asim menyediakan oksigen di rumahnya. Asim menyebutkan bahwa ini merupakan kegiatan amal baginya. Baginya, ia tidak melihat suku, agama, dan golongan setiap warga Panipahan bisa memakai Oksigen miliknya secara gratis. 

"Ini merupakan amal buat kita, siapapun, apapun sukunya, agamanya, kita tidak memilah. Semua warga Panipahan bisa pakai oksigen secara gratis". Kata Asim 

Ia menambahkan, Asim berharap semua warga Panipahan bisa menjaga kekompakan, tidak pandang bulu, baginya semua manusia itu sama dimata Tuhan.

"Kita berharap kepada warga Panipahan untuk selalu menjaga kekompakan. Tidak memilah sebab kita sama dimata Tuhan". Tutup Asim

Tindakan Asim tersebut, mendapat apresiasi dari Pengurus KNPI Kabupaten Rokan Hilir, Hery Sambu. Ia mengatakan " Ucapan terimakasih kepada sdra Ang tak sim alias asim yang selalu membantu masyarakat, terkhusus bantuan oksigen gratis yang bisa di dapat 24jam kapan masyarakat membutuhkan. Ini merupakan kegiatan amal yang belum ada di buat oleh org lain. Dalam arti kata Sedekah nyawa.

Jika tidak ada  oksigen di Panipahan ini, Maka pasien yang membutuhkan tidak akan bisa tertolong. sekali lagi ucapan terimakasih kpd saudara Asim yang selalu membantu menyelamatkan hidup orang banyak". Jelas Hery Sambu. (Oki)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar