Giat Rutin Panipahan Laut Perangkat dan Warga Gotong Royong

RCN.com (PALIKA) - Gotong Royong merupakan suatu istilah asli Indonesia yang berarti bekerja bersama  untuk mencapai suatu hasil yang didambakan.

Katanya berasal dari gotong yang berarti bekerja, serta royong yang berarti bersama.

Seperti kali ini kegiatan Rutin Gotong-royong di desa panipahan laut   dilaksanakan pada minggu (20/3/2022)  Pagi.

Kegiatan gotong-royong ini dibantu oleh warga dan seluruh perangkat  Panipahan laut yang dimulai dengan membersihkan semak belukar di ruas  jalan.

Maksud dari Gotong Royong adalah menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi, Dan bergotong royong juga bisa membuat masyarakat  panipahan laut menjadi lebih kompak dan juga bisa lebih mengenal satu sama yang lainnya.

Adapun tujuan kegiatan gotong royong adalah sebagai salah satu Ajang pembersihan lingkungan yang merupakan kegiatan rutin dalam satu bulan dengan Jadwal Yang akan di sepakati bersama.

Sasaran yang ingin dicapai, Seluruh masyarakat  Panipahan laut di bawah kepemiminan Penghulu Mustari  Juga bersama, mulai  Dari Sektor Polsek panipahan Bripka Ridwan Pane Selaku Bhabinkamtibmas Panipahan laut dan juga Babinsa Panipahan laut Kopda Bambang,  dengan adanya kebersamaan seperti ini maka terciptalah lingkungan yang aman dan bersih.

Hasil yang dicapai dari kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan kampung adalah untuk membersihkan semak belukar yang tumbuh di lingkungan Seperti di sepanjang jalan pada pekan lalu.

Dan pada pekan ini kelihatan Semua warga secara kebersamaan untuk melakukan penimbunan jalan yang berlobang di Pertengahan jalan,  salah satu nya jalan penghubung antar desa bahkan juga antar kecamatan merupakan jalan Lintas atau yang di Sebut jalan utama.

Jalan lintas tersebut yang mengalami rusak parah adalah di antara nya dusun Tanjung Selamat. (MM)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar