Wabup Rohil H.Sulaiman Lantik Pengurus LDI Periode 2022-2027

RIAUCRIEM NEWS.COM-Rohil - Pengurus Lembaga Dakwah Islam (LDI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2022-2027 secara resmi dilantik Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH. Pelantikan dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Senin (30/1/2023).

Pelantikan LDI tersebut tampak dihadiri Kakan Kemenag Rohil H Naini, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, beberapa kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, para pimpinan Pondok Pesantren dan berbagai unsur lainnya. 

, pemda rohil mengucapkan dedikasi yang setinggi-tingginya untuk semua Ponpes yang ada di Rohil

Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua LDI dan penguasaan yang baru saja dilantik dan berharap semoga pengurus LDI yang baru lebih kreatif lagi dari sebelumnya.

"Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendiri LDI Kabupaten Rohil," kata Wabup.

LDI terang Wabup, merupakan lembaga dakwah yang lahir, bertempat dan didirikan di Kabupaten Rohil dan hanya ada di Kabupaten Rohil. Sehingga kata Wabup, banyak orang sering beranggapan LDI ini sama dengan LDII. 

"Jadi LDI ini lahir asli dari Rohil dan berdiri dan didirikan oleh orang Rohil. Kita berharap LDI ini bisa menjadi contoh bagi lembaga dakwah yang ada di daerah luar," sebutnya. 

LDI Kabupaten Rohil ini jelas Wabup, juga merupakan satu-satunya lembaga dakwah yang anggota nya terdiri dari semua Ormas. Bahkan semua mazhab juga tergabung didalamnya. 

"Kita berharap LDI bukan hanya mengatur penceramah saat di Masjid atau bulan ramadhan saja, namun bagaimana mempromosikan ustad kita karena ustad kita di Kabupaten Rohil juga tidak kalah dengan ustad dari luar," sebutnya. 

Wabup berkeinginan, LDI Kabupaten Rohil dibawah pimpinan ketua Junaidi S. Pd, MM dan Sekretaris Robisra S. Pd, SD menjadi motor penggerak kearah yang lebih baik.

"Mari bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun daerah. Berikan kami masukan dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat, " ajaknya. 

Selain itu, menjelang bulan suci ramadhan yang hanya beberapa waktu lagi, Wabup meminta agar LDI lebih sering  melaksanakan pembinaan pengurus dan para ustad, khatib dan lainnya. 

Sementara itu, Ketua LDI Rohil Junaidi mengatakan, usai pengurus LDI Kabupaten dikukuhkan, secepatnya akan dilaksanakan pembentukan pengurus ditingkat Kecamatan hingga Kepenghuluan. 

Hal ini katanya, bertujuan agar ditingkat Kepenghuluan ada pengurus yang jika nantinya ada acara keagamaan dan di butuhkan pihaknya bisa memenuhi.

"Kita juga akan mencoba mengupdate kembali para da'i dan memberikan bimbingan bagaimana dalam penyampaian ceramah lebih bisa maksimal dan lebih mengena dihati masyarakat, " katanya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat maupun Ormas Islam dan Ponpes agar bersama-sama menggerakkan kegiatan keagamaan.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar