ADVETORIAL

Miliyaran Rupiah Anggaran APBD Disiapkan Pemkab Rohil Untuk Operasional Tempat Ibadah

ROKAN HILIR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menganggarkan dana hibah untuk Bantuan Operasional Tempat Ibadah pada Tahun Anggaran 2023. Dana hibah Bantuan Operasional Tempat Ibadah tersebut disalurkan setiap bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong melakukan safari ramadhan disetiap kecamatan.

Untuk di kecamatan Bangko sendiri, Bupati Afrizal Sintong sudah menyalurkan bantuan kepada 25 masjid dan musholla. Penyaluran Dana Hibah Bantuan Operasional Tempat Ibadah dilaksanakan di masjid Agung Al lkhlas  Bagansiapiapi, Selasa (28/3/2023).

 

Alokasi dana hibah itu disesuaikan dengan besar bangunan tempat ibadah. untuk tempat ibadah berukuran besar seperti masjid Agung Al-Ikhlas dibantu pemerintah daerah sebesar Rp. 300.000,000 untuk tempat ibadah berukuran kecil seperti musholla Al-Furqon dibantu sebesar Rp. 40.000.000 dan musholla lainnya ada yang dibantu dibawah Rp. 40.000.000. Penyaluran dana hibah untuk rumah Ibadah kecamatan Batu hampar

Selain di kecamatan Bangko Penyaluran Dana Hibah Bantuan Operasional Tempat Ibadah juga dilaksanakan di Masjid Jannatul Firdaus, Kecamatan Batu Hampar, Rabu (29/3/2023) malam. Bantuan yang disalurkan di kecamatan Batu Hampar diantaranya bantuan hibah fisik peningkatan masjid Al-Hidayah sebesar Rp. 186.000.000. Selain itu hibah bantuan dana operasional untuk masjid Jannatul Firdaus sebesar Rp. 50.000.000. serta peningkatan Mushalla Al-Fajar 181.000.000. Penyaluran Dana Hibah untuk Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi
Selain bantuan hibah untuk rumah ibadah di kecamatan Batu Hampar pemerintah daerah juga menyalurkan bantuan untuk penyelenggara Fardu Kifayah sebanyak lima orang yang masing-masing mendapat 5.000.000 /orang. Bantuan seribu paket santunan Idul Fitri untuk 25 penerima manfaat dengan total senilai 12. 500.000 serta bantuan untuk emak-emak yang tergabung dalam group rebana sebanyak lima group yang masing-masing group mendapatkan 5.000.000.
Bantuan juga disalurkan pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir di kecamatan Rimba Melintang. 
Pada kesempatan itu seperti biasanya saat melakukan safari ramadhan, bupati Rohil kembali lagi menyalurkan sejumlah bantuan untuk pembangunan masjid dan santunan kepada kaum duafa. Penyerahan Bantuan Dana Hibah untuk Rumah Ibadah di kecamatan Rimba Melintang

 
Diantaranya, hibah bantuan dana operasional  untuk Mushalla Al Ikhlas sebesar Rp.30.000.000, hibah operasional MDA yayasan Al Mujahirin, Hibah Yayasan Nurul Insan, hibah yayasan Ponpes Al Qur'aniyah, bantuan lima group rebana serta bantuan untuk Fardu Kifayah dan fisabilillah sebanyak 37 orang.
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong pada saat setiap menyalurkan bantuan mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa memperbanyak amal ibadah dengan memakmurkan Masjid terutama selama bulan suci ramadhan. 
Ia juga berharap kepada masyarakat Rokan Hilir agar jangan terprovokasi dengan berbagai isu-isu yang ada. “Mari kita fokus menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan ini," ajaknya.
Dijelaskan Bupati Rokan Hilir bahwa bantuan hibah dana untuk operasional tempat ibadah juga akan di serahkan saat melaksanakan safari ramadhan ke semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohil namun dimulai dahulu dari Kecamatan terdekat," paparnya. 
Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat jika selama memimpin terdapat kesalahan maupun kesilapan.
"Sebagai manusia biasa, tentu kami tidak terlepas dari kesalahan maupun kesilapan. Oleh karena itu kami menyampaikan permohonan maaf dan selamat menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini, " pungkasnya. (Advetorial Pemkab Rohil)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar