Blank Spot Korupsi BTS 4G Kominfo, IMO-Indonesia Desak Penegak Hukum Transparan

Blank Spot Korupsi BTS 4G Kominfo, IMO-Indonesia Desak Penegak Hukum Transparan

Jakarta – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia mendesak penegak hukum untuk transparan dalam memproses perkara dugaan korupsi Base Transceiver Station (BTS) 4G yang disinyalir melibatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Ketua Umum IMO Indonesia Yakub F Ismail mengatakan, sejauh ini perkara dugaan korupsi BTS 4G masih menjadi gunung es yang perlu dibongkar satu per satu.

“Munculnya sejumlah nama yang diduga ikut terlibat dalam praktik korupsi anggaran BTS ini memberikan sinyal kuat banyaknya pihak-pihak yang perlu diungkap. Termasuk dalam hal ini Menpora Dito Ariotedjo,” kata Yakub di Bilangan, Jakarta, Kamis (6/7).

Yakub percaya bahwa kasus ini tidak berdiri tunggal yang besar kemungkinan bakal ada pihak-pihak lain yang ikut terseret.

“Untuk itu, kita minta penegak hukum baik dari Kejaksaan, Pori, hakim dan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) agar transparan dalam mengusut kasus ini,” bebernya.

Yakub juga berharap agar masyarakat terus aktif mengawal kasus ini menimbang banyak dana publik yang ditilap oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Di tengah besarnya tekanan anggaran publik saat ini, semestinya dana yang tersedia dapat dimaksimalkan untuk pembangunan dan pemenuhan kesejahteraan masyarakat. Bukan sebaliknya dikorupsi,” pungkasnya.

Edit


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar