Hari Anak Nasional Tahun 2023, LPKA Pekanbaru Tampilkan Berbagai Bakat Minat Dan Seni Oleh Andikpas

Kakanwil Menkumham Riau Jahari Sitepu, didampingi Kepala LPKA Pekanbaru Sugianto, serta undangan lainnya

RCN.com (Pekanbaru) – Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2023, yang digelar oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pekanbaru, pada Senin (02/08/2023) bertempat di Lapangan LPKA Rumbai Pekanbaru.

                              

Temanya,"Anak Terlindungi, Indonesia Maju."

                               

Perayaan yang meyajikan berbagai antraksi oleh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) berupa Tari Rentak Bulian, Penampilan Pramuka yang dilatih oleh Kwartir Ranting Rumbai Barat, Penampilan Akustik Arunica Band yang dilatih oleh PKBI Riau, Penampilan Flashmob dan Penampilan Tari Tor Tor.

                                 

Tampak hadir undangan yang terdiri dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Mulyadi, Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy, Pj Walikota Pekanbaru, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Helda Suryani Munir, Kadis PPA Riau, Kepala BNN Pekanbaru, Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Pekanbaru serta tamu undangan lainnya.

                                

Terlihat semua undangan yang hadir terpana menyaksikan suguhan oleh Andikpas, dengan bakat dan percaya diri yang ada pada dirinya, membuat penampilan mereka menjadi heboh dan tertata dengan baik.

                              

Kepala LPKA Pekanbaru Sugianto, sekaligus sebagai Ketua Panitia menyampaikan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dan segenap panitia yang sudah maksimal mempersiapkan acara, ia juga menegaskan bahwa acara ini digagas untuk mendidik generasi penerus bangsa.

                             

"Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga dan dirawat demi sebuah bangsa yang lebih martabat di masa yang akan datang. Merekalah yang akan menggantikan kita yang sudah tua, setelah tua kita meninggal.Kita bersama stake holder yakni SMAN 3 Siak Hulu, yang berkerja sama dengan kita untuk melatih Andikpas yang tampil hari ini, dengan harapan, anak anak yang berada disini.tidak ketinggalan dengan anak yang bebas diluar sana," ungkap Sugianto.

                                  

Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy, mengucapkan selamat hari anak  kepada semua anak yang hadir.

                                

"Kita berharap anak anak disini, jauh dari godaan seperti Narkoba dan kenakalan, sehingga pada saat mereka kembali ke keluarganya, mereka sudah tidak lagi seperti yang dulu, mereka bukan dikekang tapi diarahkan kepada hal hal yang baik, dengan hal hal positif seperti Pramuka, pengajian dan karya seni," harapnya.

Sambutan Kepala Kantor Wilayah Menteri Hukum dan Ham Riau Jahari Sitepu, jika saat ini orang tua belum bisa berkontribusi lebih bagi tanah air, maka tugas orang tua adalah menjaga generasi bangsanya agar tumbuh subur sebagai manusia yang berpotensi dan penuh daya, untuk membangun bangsa yang lebih jaya dimasa mereka kelak.Begitu besar tantangan yang akan dihadapi oleh orang tua di masa ini.Perkembangan teknologi dan pengetahuan menjadikan peran serta orang tua dalam pertumbuhan dan perkembangan anak kearah yang lebih baik harusnya lebih intens dan ekstra.

“Hari Anak Nasional ini merupakan momentum yang penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh dan berkembang, serta peran kita kepada anak yang merupakan generasi bangsa dan yang akan menentukan nasib negara Indonesia di masa yang datang,” ujar Jahari Sitepu saat memberikan sambutan.

Jahari menambahkan, “Lupakan kesalahan yang telah lalu dan jangan di ulangi lagi, lalu perbaiki diri. Kalian masih muda, jalan masih panjang. Kejarlah mimpi dengan terus berkreasi dan berinovasi. Yang paling penting jauhi narkoba. Narkoba hanya akan membawa kesengsaraan,” pesan Jahari Sitepu saat diwawancara oleh media.(Tim)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar