Rahmat Pantun Wakili Rohil Di Kegiatan Kembara Warisan Budaya Di Kampar

Rahmat Pantun Wakili Rohil Di Kegiatan Kembara Warisan Budaya Di Kampar

Rokan Hilir - Pemuda Penggiat Seni Budaya Atau Ketua Lembaga Tepak Sirih Kabupaten Rokan Hilir  Asal Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau Muhammad Sarbaini Akrab Di Sapa Rahmat Pantun

 terpilih menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Rokan Hilir  dalam kegiatan  Kembara Warisan Budaya  yang Di selenggarakan Oleh Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah IV Di Kabu Paten Kampar  di komlek candi muara takus dan rumah lontiok Desa Kuok.

Pada tanggal 11 Sampai 14 September 2023 Jumlah Peserta Yang lolos berjumlah 30 Orang. Kegiatan Kembara Warisan Budaya  ini bertujuan meningkatkan motivasi pemuda dan menularkan semangat ke pemuda lainnya untuk bergerak di sektor  pengembangan Kebudayaan Serta mepromosikan Derah di bidang budaya melalui di gital Yutuber Dan Konten Kreator dan di bimmbing oleh narasumber yang ahli nanti nya.

Rahmat Pantun yang juga merupakan salah satu penerima manfaat dari program  Kegiatan Krmbara Warisan Budaya Yang di Laksakana Oleh Balai Pelestarian Budaya Wialayh 4 mengaku merasa bersukur dan berterimakasi kepada panitia yang sudah melolos kan kami dari Begitu banyak nya di seleksi Alhamdulilah kami lolos Sebanyak 30 Orang Pelaku budaya/ Yutuber Dan koten kreator muda dari seluruh Kabupaten /Kota Di Provinsi Riau mengikuti Kembara Warisan Budaya selama 4 Hari , 11- 14 September 2023  saya mewakili Satu -satu nya dari Kabupaten Saya yaitu Rokan Hilir Provinsi Riau saya tetap selalu  banyak belajar dan setelah mendapat pengetahuan di bidang Budaya  setelah mengikuti kegiatan ini akan saya kembang kan di kampung halaman saya nanti nya.

Pemuda dari Desa Batu Hampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan tersebut semakin bersemangat mengajak pemuda bergelut di sektor kebudayaan dan selalu ingin berbagi pengetahuan yang dia dapatkan ke pemuda lainnya yang tertarik di sektor Kebudayaan.

Sebelum Berangkat Ke Kampar , Rahmat Pantun mendapat kesempatan menemui Camat Tanah Putih Tanjung Melawan H.Muhammad Zuhri S,Ag MM di ruang tunggu Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Sabtu (9/9/2023) sore.

Rahmat Pantun bertemu secara langsung dengan orang nomor 1 di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan tersebut guna meminta dukungan sekaligus restu dalam mengikuti kegiatan di Kampar.

Pada pertemuan itu, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan H.Muhammad Zuhri SAg MM memberikan dukungan kepada Rahmat Pantun, juga turut memberikan semangat dan motivasi agar terus berkarya demi masa depan dan nama baik Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan.

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan mengaku senang sekaligus bangga. Menurut H.Muhammad Zuhri beragam pretasi yang dicapai para pemuda seperti ini, cukup untuk membuktikan bahwa Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan mampu disejajarkan dengan sumber daya manusia daerah maju lainnya.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar