Turut Lestarikan Seni dan Budaya, PT RUJ Beri Bantuan Ke Lembaga Tepak Sirih

Rokan Hilir – Pelestarian adat dan budaya merupakan salah satu hal yang menjadi salah satu perhatian PT Ruas Utama Jaya .  ini kerap mendukung kegiatan budaya dan terlibat aktif dalam pelestarian budaya masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Seperti kali ini, PT  Ruas Utama Jaya  ikut berpartisipasi dalam mendukung kemajuan pelestarian budaya di Sanggar /Lembaga Tepak Sirih Kabuoaten Rokan Hilir Yang Beralamat di Kepenghuluan Batu Hampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau

Bantuan ini diserahkan kepada Pendiri /Ketua Lembaga Tepak Sirih Muhammad Sarbaini /Rahmat Pantun Yang Di Wakili Oleh Bendahara Lembaga Tepak Sirih Fatimah, Kamis (21/09/2023).

Rahmat Pantun menceritakan bantuan dari PT Ruas Utama Jaya  ini akan mereka gunakan untuk melengkapi peralatan kesenian mereka seperti Peratan Tari ,Baju Silat, Seragam Pantun dan lainnya.

“Sanggar /Lembaga Tepak Sirih  ini didirkan sejak tahun lalu, Dan 25 Januari nanti Memasuki Usia Yang Ke 2 Tahun saat ini ada sekitar 30 orang dari berbagai usia bergabung dengan Lembaga Tepak Sirih Dari Berbagai Bidang Seni budaya, Konten Kreator ,UMKM /Ekonomi Kreatif Dan Bidang Sosial Lain nya.

.Bahkan  kami Selalu  diundang jika ada kegiatan Pemerintah Kecamatan Dan Kegiatan masyarakat Seperti Pernikahan  ,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada PT Ruas Utama Jaya  atas bantuan yang telah memberikan perhatian dan supportnya kepada Lembaga Tepak Sirih sehingga Sanggar kami akan semakin maju. Nanti akan digunakan untuk membeli Peralatan Seni Budaya ,” tambahnya.

“Semoga kedepan PT Ruas Utama Jaya dapat terus mensupport kegiatan Sanggar ini guna memajukan dan menjaga Seni dan Budaya di masyarakat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Rokan Hilir Pada Umum Nya sehingga tidak hilang tergerus budaya luar”. harapnya. (*).


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar