Bupati Rohil Ajak Seluruh Pendeta Sinergi Bangun Daerah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar pertemuan Pendeta se-Kabupaten Rohil di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Jumat (28/7/2023). 

Acara yang bertemakan "Gereja  dengan Pemerintah Kabupaten Rohil, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program Pemerintah" secara langsung dibuka oleh Bupati Rohil, Afrizal Sintong. Dalam kesempatan itu, Bupati Afrizal mengatakan bahwa, acara pertemuan pendeta se-Kabupaten Rohil ini telah lama direncanakan dan dianggarkan pada 2022 lalu. 

"Petemuan seluruh Pendeta ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan para Pendeta maupun  organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Rohil," ujar bupati, dikutip Sabtu (29/7/2023). 

Menurunya, perlu ada kedekatan maupun hubungan antara Pemda dengan seluruh Pendeta yang ada di Kabupaten Rohil demi sinergitas yang maksimal dalam membangun Rohil bersama lintas tokoh agama. Selain itu, dengan pertemuan tersebut diharapkan dapat menjaga hubungan antar umat beragama serta meningkatkan toleransi. 

"Makanya kami buat pertemuan seluruh Pendeta, agar dapat menjaga hubungan antar umat beragama dan saling bertoleransi, sebab kita memiliki hak yang sama selaku warga Kabupaten Rohil," paparnya. 

Disamping itu, Bupati juga berharap agar seluruh Pendeta yang ada di Kabupaten Rohil agar bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung dan membantu Pemda dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar