Wujudkan Pemilu Sukses, KPUD Rohil Libatkan Media Massa Sebagai Sarana Informasi

ROKAN HILIR- Komisi Pemilih Umum Daerah (KUPD) Rokan Hilir, Propinsi Riau menggelar kegiatan Sosialisasi tatap muka kepada awak media, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan ini sebagai langkah  KPUD Rohil untuk mendapatkan dukungan dari media guna mencapai suksesnya Pemilu serentak 2024.

“Melalui media massa kami mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Kemudian kita juga mengajak kepada rekan-rekan media untuk bersama-sama mensukseskan tahapan pemilu, karena peran media sangat penting, salah satunya adalah sebagai sarana memberikan informasi tentang tahapan pemilu juga sebagai sarana edukasi pendidikan politik kepada masyarakat,” Kata ketua KPUD Rohil, Supriyanto, Rabu (13/12/2023). 

 

Ketua KPUD Rohil, Supriyanto

Lebih lanjut Supriyanto juga menilai  peran media mempunyai fungsi pengawasan tegaknya demokrasi. 

*Tentunya media juga sebagai pengawal tegaknya demokrasi, megawal pemilu ini berjalan dengan lancar, sukses dan pemilu yang berintegritas. 

Ketua KPUD Rohil juga mengharapkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 bisa lebih meningkat dari pemilu sebelumnya, 

” Kita melakukan peningkatan partisipasi pemilih ini sejak tahapan pemilu bahkan jauh-jauh hari kita sudah melakukan sosialisasi sejak dini yaitu melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah secara mandiri. Kemudian ikut terlibat dalam hal memberikan pendidikan politik kepada anak-anak sekolah di beberapa sekolah yang ada di Rokan Hilir dan berkolaborasi dengan pihak pemda dalam hal ini kesbangpol dalam hal memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat. Kegiatan itu sudah jauh-jauh hari kita lakukan, ” Sebutnya. 

“Hari ini kita melakukan kegiatan sosialisasi kepada media dan mengajak media bersama-sama untuk mensukseskan pemilu. Setelah acara sosialisasi ini kami melakukn kegiatan sosialisasi bersama dengan ibu-ibu bhayangkara Polres Rohil dan ibu persit Kodim 0321 Rohil, ” Tandasnya. (Ag/Sup) 

 



 


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar