Minggu Ini, Pemkab Rohil Gelar Pawai Taruf MTQ XVIII Rohil Sabtu, 16 Desember 2023

BAGANSIAPIAPI,  https://riaucrimenews.com  -  Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XVIII Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) direncanakan akan dibuka Minggu malam (17/12/2023) di Taman Budaya Purna MTQ Rohil di Batu Enam. 

MTQ XVIII ini direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, dan dihadiri pejabat Pemprov Riau, Kanwil Kemenag Riau, serta pejabat Pemprov Riau, dan Pemkab Rohil. 

Gladi resik pembukaan MTQ XVIII Rohil juga sudah dilakukan jelang pembukaan, Jumat (15/12/2023) malam berlangsung aman. 

Gladi dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Asisten I Setda Rohil H Ferry H Parya, Ka BKPSDM Pemjab Rohil Acil Rustianto, Bagian Protokol Setdakab Rohil, dan lain-lain. 

Adapun kegiatan MTQ XVIII Rohil 2023 ini, berdasarkan informasi dari Bagian Protokoler Serdakab Rohil, dan Dinas Kominfotiks Pemkab Rohil, antara lain Pelantikan Majelis Hakim MTQ XVIII Rohil 2023 direncanakan Sabu malam (16/12/2023). 

Pawai Taruf MTQ XVIII Rohil 2023 di Jalan Merdeka Bagansiapiapi, pada pagi hari, Minggu (17/12/2023). Pawai direncanakan akan diikuti ribuan peserta kafilah dari 18 kecamatan, dan parade drum band dari berbagai sekolah. 

Sedangkan Pembukaan MTQ Rohil XVIII 2023, pada Minggu malam (17/12/2023) di Taman Budaya Purna MTQ Rohil. 

Memeriahkan MTQ, juga ada bazar, yang menjual berbagai jenis pakaian, alat kelengkapan rumah tangga, sekolah, makanan, dan minuman. Sementara pameran pembangunan dan kerajinan tangan 18 kecamatan ditiadakan. 

Pantauan riautribune.com, Sabtu (16/12/2023), panitia penyelengara MTQ XVIII Rohil 2023, terlihat sudah memasang berbagai spanduk, dan baleho, juga beberapa baleho kecamatan diseputar arena MTQ. 

Begitu juga kantor-kantor Pemda Rohil juga sudah memasang baleho MTQ XVIII Rohil 2023. Lampu-lampu hias sekitar arena MTQ juga sedang dilakukan pergantian dan perbaikan. Astaka MTQ juga sudah hampir finish dikerjakan, tenda dan panggung abade juga sudah terpasang.  (AGS)  https://riaucrimenews.com/ 


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar