Sempena HUT Ke-52 BASARNAS, Ditandai Potong Tumpeng Dan Serah Cindera Mata Bagi Purna Bakti

Budi Cahyadi, S.Sos., M.M. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru selaku inspektur Upacara, sekaligus lakukan pemotongan tumpeng

RCN.com (Pekanbaru) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru Memperingati Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang diadakan di lapangan Kantor Basarnas Pekanbaru pada Kamis (29/02/2024), Pukul 08.00 Wib.

                         

Budi Cahyadi, S.Sos., M.M. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru selaku inspektur Upacara membacakan Sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M. , Basarnas genap berusia 52 Tahun, dalam perjalanannya Basarnas telah mengalami berbagai peristiwa, Suka dan duka. Dinamika yang terjadi selama itu menjadi dasar untuk memperkokoh fondasi Basarnas dalam mengampu tugas dan tanggung jawabnya, yaitu mencari, menolong, menyelamatkan dan mengevakuasi korban pada saat terjadi keadaan darurat, baik kecelakaan Pesawat, Kecelakaan Kapal, bencana pada fase tanggap darurat dan kondisi membahayakan manusia.

Tema Ulang tahun kali ini adalah "Quick Action, Satu Jiwa Satu Rasa" tema tersebut mempresentasikan kecepatan kita dalam memberikan Pelayanan SAR kepada masyarakat selama ini. Semakin cepat, maka semakin besar kemungkinan kita menyelamatkan korban. Kecepatan itu dilandasi dengan semangat pengabdian, keteguhan dan ketulusan hati, serta kebersamaan yang solid. Itulah ciri Khas imsan SAR dalam bekerja.

Semua menyadari bahwa tugas SAR memiliki dimensi moral yang tinggi. misi kemanusiaan yang mulia. Karenanya, kita harus menunjukan bahwa kita siap bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas, dan bekerja tuntas dalam penyelenggaraan Operasi SAR.

Kita harus memberikan pelayanan SAR yang optimal kepada masyarakat, dimanapun, kapanpun, dan kepada siapapun yang membutuhkan. Kita bekerja Profesional dengan berbasis Kompetensi, Cepat, Tepat dan terukur. Ingat, pekerjaan SAR memiliki resiko tinggi. Karena itu Safety First dan Zero Accident menjadi hal krusial yang mutlak diterapkan dalam tugas.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai, DWP UP, Purna Bhakti serta Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru.

Potong tumpeng dan Door prize serta pemberian cindera mata kepada Purna Bhakti yang telah berdedikasi kepada instansi Basarnas, sehingga memupuk rasa persaudaraan yang erat. selanjutnya kegiatan tersebut ditutup dengan ramah tamah serta foto bersama. (Gln)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar