Semarak Festival Ramadhan, Prov. Riau Salurkan 18.985 Paket Sembako

Pelaksana Tugas (Plt) Ka. Kanwil Kemenag Riau Dr. H. Muliardi, M. Pd didampingi Kabid Penaiszawa Drs. H. Syafwan dan Penyusun Bahan Pemberdaya Amil Zakat Dr. H Jhon Effendi.

RCN.com (Pekanbaru) - Kementerian Agama melaksanakan Festival Ramadhan serentak secara nasional, Jumat (22/3/24). Untuk Provinsi Riau, kegiatan tersebut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Ka. Kanwil Kemenag Riau Dr. H. Muliardi, M. Pd didampingi Kabid Penaiszawa Drs. H. Syafwan dan Penyusun Bahan Pemberdaya Amil Zakat Dr. H Jhon Effendi.

Pada pelaksanaan Festival Ramadhan Prov. Riau ini terkumpul 18.985 paket Sembako senilai 3.797.000.000.

Dalam sambutannya Muliardi mengatakan berbagi dalam bulan Ramadhan merupakan wujud rasa syukur kepada Allah serta sebagai peningkatan amal di bulan Ramadhan.

"Kiranya apa - apa yang kita niatkan ini menjadi amal ibadah bagi kita. Kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Kementerian Agama, karena Islam mengajarkan berbagi sesama umat islam dan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah untuk meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan", ucap Pelaksana Tugas (Plt) Ka. Kanwil Kemenag Riau Dr. H. Muliardi, M. Pd

Sementara itu menurut Jhon Effendi mengatakan, pada kegiatan ini paket terkumpul sudah disalurkan pada daerah masing - masing.

Paket sembako yang terkumpul di Kanwil Kemenag Riau berjumlah 18. 974 terdiri dari Kanwil, Kemenag se Prov. Riau dan kolaborasi Laz perwakilan sebanyak 1.888 Paket, Badan Amil Zakat Nasional Prov. Riau sebanyak 13.847 paket dan yang berasal dari LAZ sebanyak 3.450 paket sembako. Dan ini telah disalurkan pada orang yang berhak menerimanya", jelas Kabid Penyusun Bahan Pemberdaya Amil Zakat Kanwil Kemenag Riau Dr. H Jhon Effendi. (Gln)
 


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar