Rapat Kerja Nasional Program Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah 2024

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Muliardi, M Pd didampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Syahrudin, M. Sy menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Program

RCN.com (Jakarta) - Pelaksana tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Muliardi, M Pd didampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs. H. Syahrudin, M. Sy menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Program Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah 2024, kamis (14/3/24) di hotel pullman Jakarta Central Park.

Kegiatan yang diikuti seluruh Kepala Kantor Wilayah se Indonesia tersebut dibuka langsung oleh Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam laporannya Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief mengatakan Rakernas PHU 2024 akan fokus pada mitigasi risiko penyelenggaraan ibadah haji, inovasi dan solusi.

"Kami berharap kegiatan menghasilkan mitigasi risiko yang pernah dan mungkin akan muncul di lapangan".

Menurut Hilman Latief, pada Penyelenggaraan Haji dan umrah, tahun ini Kementerian Agama menghadapi tantangan khusus dengan adanya kuota haji Indonesia terbesar sepanjang sejarah.

"Tahun ini Indonesia memperolah 241.000 kuota haji dimana jumlah ini merupakan jumlah terbesar dalam sejarah. Tentunya Kemenag perlu melakukan upaya dan mitigasi risiko dengan besarnya Jemaah Haji Indonesia,

Mengusung tema  Mewujudkan Penyelenggaraan Haji dan Umrah yang Aman dan Nyaman, pembukaan Rakernas ini dihadiri Ketua Komisi VIII DPR RI, perwakilan BPK RI, para staf ahli dan staf khusus Kementerian Agama, Pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Agama, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi se Indonesia, pejabat eselon III Ditjen PHU, dan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi se Indonesia.(Gln)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar