Lewat Ngopi Sore, Dirut PJC Pekanbaru Bernostalgia Bersama Alumninya Pemred MuaraMars.com

Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., saat  Ngopi sore bersama Pemred MuaraMars.Com Sdr. Umar yang juga merupakan alumni Pekanbaru Jurnalis Center (PJC),

RCN.com (Pekanbaru) - Sebagai 'Profesi Terbuka' dengan kewenangan berburu informasi, seyogyanya, Wartawan bisa dijadikan 'Jembatan Emas' menuju sukses.
Hal itu di ungkapkan Direktur Utama, Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC), Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., saat  Ngopi sore bersama Pemred MuaraMars.Com Sdr. Umar yang juga merupakan alumni Pekanbaru Jurnalis Center (PJC), Rabu (05/06/2024) di salah satu caffe dalam Mall SKA Kota Pekanbaru.

Sambil mencicip kopi hangat yang terhidang dengan suasana adem Dirut PJC dan Pemred Muaramars.com cerita- cerita beberapa hal, salah satunya Dirut PJC menyampaikan sedikit pentingnya Profesi wartawan kepada Pemred MuaraMars.com,  " Toh " sebagai Profesi terbuka dengan kewenangan berburu informasi' Seyogianya Wartawan bisa dijadikan jembatan emas menuju kesuksesan", kata Wahyudi EL Panggabean-red).

"Ironis sekali, jika profesi mulia ini, yang mestinya sebagai jembatan emas untuk meraih sukses, justru dijadikan sarana berburu fulus skala recehan," imbuhnya.

Selain Ngopi sore, pertemuan itu juga bertujuan mengeratkan rasa kekeluargaan lewat silahturahim  ke Dirut PJC Pekanbaru. Pemred MuaraMars.com yang juga merupakan alumni PJC Pekanbaru 18 tahun silam. Waktu itu kantor PJC beralamat di Jalan Paus Kota Pekanbaru.

Wahyudi Panggabean merupakan sosok Wartawan senior. Ia mencintai profesi Wartawan, selain Dirut PJC Wahyudi El juga sempat menulis di salah satu majalah Indonesia bernama Majalah Genta hingga menjadi Pemimpin Redaksi waktu itu.

Karena profesi Wartawan tidak pernah berakhir di benaknya, Wahyudi membuka Pelatihan Jurnalistik Center yang disingkat dengan nama PJC Pekanbaru pada tahun dua ribuan hingga sekarang.

Dikabarkan, alumni PJC Pekanbaru, allhamdulillah sudah banyak yang berkembang di wilayah Riau, ada yang Pemred di media cetak nasional, lokal, media Televisi lokal dan bahkan di media Online lokal portal berita Riau.

Di penghujung pertemuan ngopi sore, Pemred MuaraMars.com ucapkan rasa terimakasih kepada Dirut PJC yang sudah memberi luang waktu untuk duduk sambil ngopi sore bersama dengan redaksi MuaraMars.com.

"Memang Dirut PJC Pekanbaru ini luar biasa, dalam membagi ilmu jurnalistik dan nasehatnya tak pernah luntur tanpa pandang bulu", jelas Umar.

Acara ngopi sore berlangsung lebih kurang 1 jam yang ditata dari pukul 17.30 wib hingga pukul 18.30 wib, dengan canda dan tawa penuh rasa keakraban membuat suasana nyaman, namun dibatasi waktu, akhirnya suasana berubah berpisah menuju rumah masing masing.**(Tim)
 


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar