BUKA SECARA RESMI FESTIVAL PACU JALUR SENTAJO RAYA, BUPATI : SEMOGA PERHELATAN INI DAPAT MENUNJANG PEREKONOMIAN MASYARAKAT

Sentajo - Bupati Kuantan Singingi Dr. H. Suhardiman Amby, MM membuka secara resmi festival pacu jalur tradisional di Tepian Datuak Simambang Pulau Komang Kecamatan Sentajo Raya, Rabu (07/08).

Camat Sentajo Raya Hevi Heri Antoni, S.Sos, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati yang sudah berkenan hadir dan berkumpul bersama masyarakat Kecamatan Sentajo Raya untuk membuka secara resmi pacu jalur di kecamatan Sentajo Raya.

" Terimakasih Bapak Bupati telah sudi untuk membersamai kami masyarakat sentajo raya, dan terimakasih juga untuk seluruh elemen masyarakat dan panitia yang sudah bertungkus lumus untuk mensuskeskan pembukaan festival pacu jalur ini, pungkas Camat Sentajo Raya.

Masih lanjut Hevi " Festival Pacu Jalur tahun 2024 ini masih memperebutkan piala bergilir Danrem 031 Wirabima yang mana tahun ini merupakan tahun kedua perebutan piala bergilir ini, dimana Danrem melalui Dandim 03/02 akan memberikan bonus untuk juara 1 sampai dengan juara 3 masing masing 1 (satu) ekor sapi, dan juga bonus dari Bapak Bupati untuk Juara I (Rp 10.000.000) juara II (Rp.7.500.000) juara III (Rp. 5.000.000). " Urainya.

Sementara Bupati Kuantan Singingi dalam arahannya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sentajo Raya atas perubahan jadwal pembukaan ini
" Saya mohon maaf atas perubahan jadwal pembukaan ini karena tanggal 8 besok saya diundang oleh Bapak Presiden untuk penyerahan penghargaan atas pelaksanaan terbaik program UHC di kabupaten kuansing", tandas orang nomor satu di kuansing ini.

" Semoga pelaksanaan berjalan lancar dan sukses dari awal sampai akhir, pacu jalur merupakan pesta rakyat, dari kita dan untuk kita semua. Saya berharap dengan tingginya animo masyarakat terhadap pacu jalur ini bisa menjadi penunjang meningkatnya  perekonomian masyarakat tempatan khususnya" tutup Datuk Panglimo Dalam.

Dari pantauan awak media, Turut hadir Dandim 03/02 Inhu - Kuansing, pejabat eselon II dan III dilingkup Pemda Kuansing, Kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Sentajo Raya, Tokoh Masyarakat serta Pemangku Adat di Kecamatan Sentajo Raya.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar