Coffee Morning BUMKep, Bupati Suyatno Ingatkan Untuk Berhati-Hati Kelola Anggaran

Coffee Morning BUMKep, Bupati Suyatno Ingatkan Untuk Berhati-Hati Kelola Anggaran

BAGANSIAPIAPI - Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno hadir dalam kegiatan 'Coffee Morning' yang di taja Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) untuk meraup potensi yang ada di Desa/Kepenghuluan melalui Badan Usaha Milik Kepenghuluan (BUMKep). 

Coffee morning tersebut di helat di Gedung Serbaguna Misran Rais, Bagansiapiapi, Kamis (12/3/2020), yang turut dihadiri Kasdim 0321/Rohil Mayor Suwarno, Plt Kadis PMD Rohil Yandra, Camat, Penghulu, serta Direktur BUMKep.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suyatno mengingatkan kembali untuk berhati-hati dalam pengelolaan keuangan desa, karena dana desa yang dikucurkan pemerintah bertujuan memakmurkan masyarakat. 

"Manfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya, kalau perlu minta pendapat kepada Bhabinkamtibmas setempat," kata Suyatno. 

Dalam pengelolaan dana desa, lanjut Bupati, salah satunya dapat dimanfaatkan untuk menggali potensi yang ada di desa dengan memberdayakan BUMKep. 

"Untuk desa-desa di Riau, Pemerintah Provinsi sudah memberikan bantuan keuangan sebesar Rp 200 juta untuk setiap desa, dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini tidak mau kalah juga akan membantu setiap desa di Rohil sebesar Rp 50 juta," jelas Bupati Suyatno. 

Tapi ingat, pesannya, jangan sampai salah digunakan. (Jkhr)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar