Pembangunan Fasilitas Umum Dan Destinasi Wisata Di Kabupaten Rohil

RIAUCRIMENEWS.COM (ROHIL) – Ditengah merebak virus corona ,tidak membuat bupati Rohil H. Suyatno,menyerah untuk membangun fasilitas umum yang di perlukan oleh masyarakat seperti pembangunan jalan, jebatan, rumah layak huni, sumur bor yang bersifat kepentingan umum dan menunjang perekonomian masyarakat.

Anggaran pembangunan bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Rohil tahun 2020. Suyatno mengatakan dalam acara pembukaan musrenbang RKPD Rohil 2021 di gedung Misran Rais Jalan Utama Bagansiapiapi mengatakan bahwa pemerintah propinsi Riau mengalokasikan anggaran sebesar 360 millar untuk meningkatkan pembangunan kabupaten Rohil pada anggaran bersumber dari APBN.

Seperti dana alokasi khusus (DAK), LPSE Rohil telah melelang sebagian proyek yang bersumber dari APBD dan APBN. Bupati, wabup, sekda beseerta kadis ,dan kepala badan saling bertukar pendapat untuk memberikan yang terbaik untuk membangun Rokan Hilir (Rohil) di tengah covid19.

Bupati Rohil Suyatno Tinjau Proses Pembangunan Jalan Parit Aman

Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp melakukan peninjauan pembangunan jalan di Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ketika di jumpai wartawan Senin (6/4/2020) sekira pukul 10.00 Wib pagi tadi.

” Padahari ini saya bersama rekan-rekan dari Dinas PU turun langsung untuk meninjau proses pekerjaan pembangunan jalan simpang 200,” kata Bupati Rohil H Suyatno.
Bupati juga didampingi oleh Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUTR Rohil Raja Yulistia.
H Suyatno lebih lanjut mengatakan proses pembangunan jalan itu beberapa hari tertunda dikarenakan musim hujan.
Namun tergendalanya pekerjaan karena cuaca yang tidak bersahabat karena hujan mengguyur Kota Bagansiapiapi dalam beberapa hari ini.

“Alhamdulillah saat ini sedang dilanjutkan proses pekerjaannya,” terang Suyatno lagi.

Menurut Suyatno masyarakat yang tinggal di kampung merah putih parit aman sudah lama menginginkan pembangunan jalan tersebut, akan tetapi baru tahun ini tercapai proses pembangunan jalan yang didambakan oleh masyarakat setempat.
Tadi bersama rekan-rekan di lapangan satu hari dia bisa mencapai 500 meter, nah targetnya sebenarnya dua minggu selesai tuntas ini pekerjaanya, tapi karena terkendala hujan ada keterlambatan,” katanya Suyatno.
Tak hanya itu, Bupati Rohil mengajak masyarakat yang tinggal di kampung merah putih parit aman itu untuk bersama-sama membantu dalam rangka memacu ketertinggalan program pemerintah daerah.

” Alhamdulillah secara bertahap sudah cukup bagus, dan setelah jalan jadi nanti ayo sama-sama kita menjaga dan melihat perkembangan jalannya seperti apa,” terangnya.
Sebut Suyatno lebih jauh, dirinya yakin kampung merah putih parit aman ini sangat banyak sekali kegiatan yang bersifat sosial ke masyarakatannya.

” Ini yang kita harapkan sepertinya masyarakatnya kompak penuh dengan kekeluargaan,” pungkas Suyatno.

Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Amp Resmikan Wisata Religi Teluk Gong Raja Bejamu

Bupati Rokan hilir H. suyatno, Amp hari ini sabtu (22/2) mersmikan event wisata Teluk Gong Desa Raja Bejamu Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir.

Peresmian event wisata Teluk Gong ini ditandai pemukulan gong oleh Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno.

Bupati Suyatno meminta kepada Datuk Penghulu Raja Bejamu supaya event wisata religi Teluk Gong ini diadakan setiap tahunnya.

Peresmian event ini dihadiri langsung oleh Bupati Rohil, H. Suyatno di dampingi ketua LAM Kabupaten Rohil, Camat Sinaboi, T Hasyim, S. sos Ketua MUI Kabupaten Rohil H. Ucok Indra, Datuk Penghulu Raja Bejamu Musfar, S.pd tokoh masyarakat Raja Bejamu dan tamu undangan lain.

Event wisata Teluk Gong ini dulu nya pernah raja dari kerajaan Siak bejamu di Teluk Gong pada tahun 1973 silam. Demikian menurut cerita dari ketua LAM Kecamatan Sinaboi. (ADV/RED)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar