KNPI Dan Karang Taruna Di Minta Harus Bersikap Netral Pada Pilkada Rohil 2020

KNPI dan Karang Taruna harus netral pd Pilkada Rohil 2020, kadernya silahkan berpolitik secara individual tanpa membawa nama KNPI dan Karang Taruna, demi menjaga netralitas organisasi.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia Kabupaten Rokan Hilir, Moh Asra Abdillah, S.Kom mengatakan, Kabupaten Rokan Hilir adalah 1 dari 9 kabupaten / kota yang akan melaksanakan Pilkada di Riau 2020 ini. Untuk itu, ia meminta agar seluruh kader KNPI dan karang taruna bersikap netral pada Pilkada nanti, namun demikian sebagai warga negara tentu mempunyai hak politik untuk memilih calon kepala daerah.

“Dalam pelaksanaan pesta demokrasi tentu kita persilakan kader KNPI dan Karang Taruna untuk menggunakan hak politiknya dengan baik. KNPI dan Karang Taruna bebas menentukan pilihan politik, Kita Hanya tekankan netralitas,” tegasnya.

Moh Asra menjelaskan, Karang taruna adalah rumah besar bagi para pemuda baik yang ada di desa, kecamatan maupun kabupaten, karena sesungguhnya setiap pemuda adalah karang taruna, termasuk KNPI sebagai Induknya Organisasi Kepemudaan.

Lebih lanjut Moh Asra, menuturkan saat ini Negeri Seribu Kubah sedang menghadapi pandemi covid-19, Karang taruna dan KNPI sebagai bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara harus ikut hadir membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan penularan covid-19.

Moh Asra berharap, karang taruna dan KNPI dapat membantu pemerintah daerah mensukseskan PILKADA ROHIL 2020 nanti agar angka partisipasi pemilih dapat meningkat.

"Salah satu ukuran sukses bukan hanya pemimpin yang akan dilahirkan nanti, tapi sukses penyelenggaraan dan sukses partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak politiknya". Jelas Moh Asra.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar