Antisipasi Covid 19 Kelurahan Bagan Timur Lakukan Penyemprotan Disinfektan

RCN.com (Rohil) - Disetiap Wilayah Kelurahan Kecamatan Bangko Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rohil terus berupaya mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

Kamis, (21/10) plt. Lurah Bagan Timur Arisandi SE bersama Ketua RT, Bhabinkamtibmas dan dibantu warga melaksanakan kegiatan gotong royong yaitu penyemprotan desinfektan di jalan, gang-gang pemukiman warga dan fasilitas umum lainnya yang ada di setiap lingkungan masing- masing RT.

Plt Lurah Bagan Timur Arisandi SE, menyampaikan bahwa kegiatan ini secara perlahan akan dilaksanakan bergantian pada setiap RT-RT yang lain yang ada di wilayah Kelurahan Bagan Timur.

"Pada wilayah Kelurahan Bagan Timur yang kita utamakan untuk dilakukan penyemprotan desinfektan terutama dijalan jalan/gang pemukiman warga dan fasilitas umum. Selain penyemprotan ini, tim kami juga melakukan Sosialisasi kepada masyarakat agar tidak lalai dengan protokol kesehatan covid 19." ungkap Arisandi SE saat dijumpai pers di kantor Lurah Bagan Timur Jalan Piah Kota Bagansiapiapi Kab. Rohil,  (Jumat, 22/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Arisandi SE juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan penyemprotan desinfektan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 pada Wilayah Kelurahan Bagan Timur dan sekitarnya serta memberikan pemahaman dan pengetahuan warga tentang perlunya pola hidup bersih dan sehat dengan cara menjaga diri, keluarga serta lingkungannya.

"Pada saat penyemprotan desinfektan itu pula kami sosialisasikan kepada warga bahwa tidak hanya melakukan semprot desinfektan tetapi perlu juga di ingatkan jangan lalai dengan menjaga kebersihan diri seperti  sering-sering cuci tangan bila datang atau habis bepergian, jaga jarak kurang lebih 1 meter bila bertemu dengan orang lain serta berdiam diri dirumah terlebih dahulu jangan keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak," pungkasnya. (Red)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar