Antusias Masyarakat Cukup Ramai Pada Acara Vaksinasi Kelurahan Bagan Timur dan Ada Doorprize

RCN.com (Rohil) - Hari ke II (dua) pada acara Vaksinasi Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil yang berlangsung hari ini Minggu (5/12) merupakan kelanjutan kegiatan Vaksinasi di hari pertama Rabu (02/12) empat hari yang lalu. 

Kegiatan Vaksinasi yang didampingi Babinsa Bagan Timur Serda Juwali, Babinsa Kep. Parit Aman Serda Agus Salim dan Tampak juga turut hadir Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH SIK beserta anggota  Bhabinkamtibmas Bagan Timur Aipda J. Sitorus. (Mnggu, 5/12/2021)

"Alhamdulillah pada hari Minggu libur ini antusias warga ikut vaksin luar biasa dan sangat ramai, mulai dari umur 12 tahun sampai ke atasnya. Ada pelajar serta para orang tua pria dan wanita seperti yang kita lihat  sampai sore ini masih ada yang datang untuk divaksin. Mudah - mudahan yang ikut vaksin di kelenteng sayur hari ini mencapai target", ungkap Kapolsek Bangko kepada awak media.

"Kemudian juga khususnya untuk Kecamatan Bangko mudah - mudahan target kita 500 dosis bisa tercapai, di ikuti pada acara Vaksinasi di pasar pagi Bagan Punak sebanyak 180 dosis dan dilanjutkan di taman hutan kota Bagansiapiapi juga diharapkan bisa mencapai 180 dosis", lanjutnya.

"Percepatan pencapaian target Vaksinasi sampai bulan Desember ini minimal 60 persen dan ditahun depan minimal 70 persen. Kalau untuk 60 persen di tahun 2021 ini mudah mudahan bisa dicapai, yang jadi kendala saat ini stok vaksinnya terbatas sedangkan antusias masyarakat yang ingin divaksin cukup ramai", lanjut Kapolsek Bangko.

"Rangkaian kegiatan percepatan Vaksinasi ini kita di lapangan memberikan himbauan kepada masyarakat baik itu dari Diskes, Petugas Puskesmas, Dinas, Perangkat Kelurahan/Kepenghuluan, TNI dan Polri tapi tetap berkoordinasi dengan Pemprov supaya stok vaksinnya bisa berjalan lancar" lanjut Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH SIK kepada awak media saat di wawancara.

Kegiatan acara Vaksin Covid 19 ini berkoordinasi dengan Puskesmas Bagansiapiapi sebagai koordinator Tim Medis Vaksinasi Covid 19 yang dipimpin dr. Erwinto selaku kepala Puskesmas Bagansiapiapi. 

Dr. Erwinto saat dimintai keterangan oleh awak media mengatakan acara ini masih dalam rangka percepatan Vaksinasi di Kabupaten Rohil.

"Kegiatan hari ini merupakan dalam rangka percepatan Vakinasi di Kabupaten Rohil. Sasaran vaksin hari ini memang kebanyakan dari warga Kelurahan Bagan Timur karena  kegiatan Vaksinasi di Kelurahan Bagan Timur. Untuk sasaran vaksin hari ini dari target 400 sudah tercapai 321 orang diantaranya yang baru melakukan vaksin pertama total 294 orang dan yang melanjutkan untuk divaksin ke (2) dua kalinya total 27 orang" ungkapnya.

Plt. Lurah Bagan Timur, Arisandi SE merasa bersyukur  pada Allah s.w.t. dan sangat berterima kasih kepada warga yang sudah mendukung Program Pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid 19 ini. Arisandi SE juga menyampaikan terima kasih atas sinergi dari semua pihak baik itu TNI, POLRI dan Petugas Kesehatan (Puskesmas Bagansiapiapi) serta Forkopimda atas lancarnya  pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksin TNI 01/Bangko Wilayah Kodim 0321/Rohil pada Acara Vaksinasi Kelurahan Bagan Timur Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil. 

Ingat, ada Doorprize atau hadiah undian bagi yang ikut vaksin pada acara kegiatan Vaksinasi di Kelenteng Sayur hari ini yang akan dilaksanakan dengan sistem pencabutan undian di Kantor Kelurahan Bagan Timur Jalan Piah, Bagansiapiapi. Bagi yang divaksin khusus warga yang berdomisili dari Kelurahan  Bagan Timur bisa hadir menyaksikan cabut undian tersebut. 

"Khususnya untuk warga Kelurahan Bagan Timur yang mengikuti Kegiatan Vaksinasi di Kelenteng Sayur sesuai daftar nama, ada doorprize atau hadiah yang akan diundi pada hari Selasa, (7/12) diadakan di Kantor Kelurahan Bagan Timur Jalan Piah, Bagansiapiapi" ungkap Arisandi SE. (Rls/Alpin)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar