Percepatan Vaksinasi, Bupati Rohil Bersama Kapolsek Bangko Lakukan Peninjauan Vaksinasi

RCN.com (Rohil) – Tingkatkan target vaksinasi se kabupaten, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIp didampingi Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH cek pelaksanaan Kegiatan Pengamanan Vaksinasi Massal hingga malam hari.

Pengecekan pelaksanaan vaksinasi tersebut juga hadir tim vaksinator puskesmas Bagan Siapiapi, Lurah Bagan Barat, Bhabinkamtibmas Bagan Barat, Bhabinkamtibmas Kel.Bagan Hulu serta Team Medis Puskesmas Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko.

Adapun kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan Polsek Bangko beserta tim vaksinator Puskesmas Se Kecamatan Bangko, di kepenghuluan-kepenghuluan se kecamatan Bangko, Selasa (14/12). 

Perlu diketahui tujuan dari giat Vaksinasi Masal terhadap warga atau Masyarakat itu dalam rangka untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat tidak hanya pada siang hari.

Bahkan, saat ini gerai gerai vaksinasi covid -19 yang di laksanakan oleh Polsek Bangko dan tim vaksinator puskesmas Bagan SiapiApi dan puskesmas Bagan Punak, pada malam hari dengan sasaran masyarakat yang tidak berkesempatan pada siang hari untuk mempermudahkan kegiatan vaksinasi, sehingga dapat melaksanakan pada malam hari di gerai vaksin yang telah ditentukan.

Gerai vaksin yang dilaksanakan oleh Polsek Bangko dan tim vaksinator puskesmas Bagan SiapiApi di Rumah warga Sdr.Ali Sabana Jl.Pembagunan Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH mengatakan untuk mempermudah proses vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Bangko, maka pihaknya melaksanakan Door to door sistem pelaksanaan vaksinasi.

“tidak hanya di Puskesmas atau di gerai gerai vaksinasi yang telah ditentukan, kita bersama pihak puskesmas juga melaksanakan vaksin ke rumah rumah warga dan tempat keramaian,”Ujarnya Jum’at 17 Desember 2021.

Kapolsek Bangko juga menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi ini terdapat masyarakat Yang mendaftar sebanyak 136 Orang, Yang tidak bisa vaksin  17 Orang.

Menurutnya Jumlah yang di vaksin 119 Orang.Dengan Rincian, Vaksin Azstra Zeneca 101 Orang (Vaksin ke-1),Vaksin Sinovac 1 17 Orang, Vaksin Sinovac 2 : 1 orang.

“diantara masyarakat yang melaksanakan vaksinasi Petugas publik: orang, Pralansia : 3 orang, Lansia : 1 orang,Masyarakat,umum : 35 orang,Remaja : 15 orang. mari tingkatkan kesadaran kita bersama kita lawan penyebaran virus covid-19, tingkatkan imunitas salah satunya dengan cara melakukan vaksinasi,” Ungkap Kapolsek Bangko. (Red


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar