Mengutamakan Pelayanan Publik, Dari Kepentingan Kewenangan Kekuasaan

Sekretaris DPD Partai GOLKAR Kabupaten Rohil Risben Nduwari TS, SE

RCN.com (Rohil) - Kepemimpinan adalah pelayanan, kepemimpinan bukan semata tentang kewenangan, karena kewenangan sudah sistematis dan struktural. Sisi lain yang utama dan diutamakan adalah tentang pelayanan dan bagaimana pemimpin menyadari masalah yang sedang terjadi dan dapat memberikan solusi dalam melayani permasalahan yang sedang terjadi. 

"Bukan sosok seorang pemimpin, sehebat apapun pemimpin, jika enggan melayani rakyatnya dan tidak mau tau keluhan di daerahnya" ungkap politisi, sekretaris DPD Partai Golkar Rohil (Anggota DPRD Rohil) RISBEN Nduwari TS, SE. 

Pemimpin yang tangguh mampu berkomunikasi dengan baik dan adaptif serta responsif pada semua jenis golongan lingkungan masyarakat. Keterampilan berkomunikasi yang baik sangat diperlukan untuk menjalin hubungan yang baik antara pemimpin bersama rakyatnya. 

Apakah Anda juga pernah berpikir bahwa sesuatu itu sulit sekali dilakukan? Tidak bagi Risben Nduwari, ketika berhadapan dengan sebuah masalah yang kelihatannya sulit terpecahkan, jangan menyerah. Dan kita tahu bahwa pada akhirnya semua bisa dilalui dan semua masalah bisa terpecahkan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mencoba dan berusaha memberikan yang terbaik. 

Isu berbagai isu negatif dan tudingan tidak dianggap sepele dan bukan berarti tidak bertindak, tapi lebih mencoba menetralisir keadaan. Menjawab segala hal yang bersifat kontradiktif dari sisi hukum ataupun sosial. 

"Tantangan kepemimpinan sekarang harus menjadi tangguh tapi tidak kasar, ramah namun tidak lemah, bijaksana namun tidak bermalas-malasan, rendah hati namun tidak segan, berbangga namun tidak arogan dan memiliki selera humor tanpa kebodohan," ungkap Risben.

“Kepemimpinan bukan tentang gelar atau penghargaan, melainkan tentang pengaruh dan inspirasi, pemimpin yang sukses melihat peluang di setiap kesulitan, inspirasi yang akan menjadi edukasi," tutup Risben. 

Kepemimpinan Afrizal Sintong S.IP sebagai Kepala Daerah Kabupaten Rohil lebih nyata mengarah pada memberi pelayanan yang langsung bersentuhan pada masyarakat dan lingkungan daerahnya. (Alpin

 


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar