Cegah Omnicron, Kapolres Rohil Serukan Mari Kita Vaksinasi Tahap 1 dan 2

RCN.com (ROHIL) – Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto menghimbau kepada masyarakat yang masih vaksin 1 segera melaksanakan vaksin ke 2 apabila sudah tiba waktunya jangan ditunda.

“Saya ingin mengatakan bahwa, vaksinasi menjadi isu pertama untuk semua instansi kelembagaan untuk menyelamatkan rakyat dari tranmisi COVID-19 yaitu omicron,” ungkap Kapolres Rohil AKBP Nurhandi saat dihubungi awak media Bualbual.com Kamis (10/2/2022).

Untuk itu dikatakan Kapolres akan bersama instansi terkait BPBD, Satpol PP, TNI, Polri menggiatkan kembali operasi yustisi penegakan protokol kesehatan 5 M kepada warga masyarakat yang ada di kabupaten Rokan Hilir.

“Kita gulirkan kembali operasi yustisi di Rohil sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 varian Omicron,” jelasnya

“Saat ini, sesuai instruksi presiden untuk menangkal virus Covid 19 varian baru Omicron dengan vaksinasi lengkap dan penegakan prokes terutama pake masker. Semua pihak harus bekerja dengan semangat dan iklhas tentunya dengan kebersamaan, guna memutus penularan virus tersebut,” ungkapnya.

Selain itu dikatakan Kapolres Rohil, Satgas COVID-19 Kabupaten Rokan Hilir terus melaksanakan pemeriksaan surat vaksin kepada pelaku perjalanan transportasi darat/di pelabuhan setiap hari di lakukan pemeriksaan bertujuan sebagai upaya cegah COVID-19 varian Omicron

“Dengan dilakukan pemeriksaan surat vaksin kepada pelaku perjalanan terus dilakukan kalo gak ada gak boleh, atau vaksin dulu di puskesmas,” tandasnya.

“Selain di pelabuhan penumpang perjalanan, dan bagi warga masyarakat yang vaksinnya belum lengkap langsung lakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat,” pintanya.

“Untuk itu kami (Polres rohil) melaksanakan check pemeriksaan surat vaksin bagi pelaku perjalanan darat dari memasuki ke Provinsi Riau, dan di perbatasan (perbatasan Rohil bagi warga masyarakat yang vaksinnya belum lengkap langsung Vaksin di Puskesmas terdekat

“Kami akan terus mendorong percepatan vaksinasi. Target tentunya akan bisa dicapai jika semua bekerjasama dengan baik. Sehingga masyarakat Rohil mempunyai kekebalan kelompok Herd Immunity,” terang Kapolres.

” Ya dengan kita melaksanakan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan vaksin lanjutan booster bagi warga masyarakat Kab rohil agar terlindungi dari Covid-19 varian Omicron,” tutupnya.

(Red


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar