Donasi Darah Pada HUT Pol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Rohil di Tahun 2022

Bupati Rohil Afrizal Sintong S.IP, Pada Acara HUT Pol PP, Linmas dan Damkar di Halaman Kantor Satpol PP Rohil Batu 6, Rabu (2/2/2022).

RCN.com (Bagansiapiapi) -  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Satpol PP, HUT Ke 60 Linmas dan HUT Ke 103 Damkar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Rokan Hilir turut menggelar acara bhakti sosial donor darah secara serentak seluruh Indonesia. Aksi donor darah dilakukan di Markas Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir, Bagansiapiapi, Rabu (02/2022). 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personil Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rokan Hilir yang melibatkan unsur Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Bantuan Polisi (Banpol) .

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Rokan Hilir Syaf Nurizal, pada saat menyampaikan sambutan melaporkan bahwa Satpol PP saat ini memiliki kekuatan pasukan yang terdiri dari sebanyak 77 Orang Pegawai Negeri Sipil dan 340 orang tenaga Banpol yang tersebar diseluruh instansi dan Kecamatan seperti Kecamatan Bangko, Eks IPDN, dan Bagan Batu. 

Syaf Nurizal mengaku, meskipun dalam pelaksanaan tugas masih terdapat Kekurangan- kekurangan di Satuannya, namun pihaknya senantiasa tetap siap mengimplementasikan PP No 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja. 

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP dalam sambutannya mengapresiasi giat donor darah yang digelar oleh Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rohil. Menurut Bupati, bhakti sosial donor darah tersebut sangat membantu masyarakat yang membutuhkan darah untuk melakukan pengobatan. 

"Luar biasa, ada sebanyak 300 lebih pegawai Satpol PP melakukan aksi donor darah pada hari ini, tentu ini akan membantu masyarakat kita yang membutuhkan darah untuk berobat." Puji Afrizal Sintong. 

Kali ini Ketua PMI Kabupaten Rohil Ilhammi S.Tr. Keb yang juga merupakan anggota DPRD Rohil turut hadir dalam acara kegiatan donor darah pada HUT Pol PP dan Linmas Kabupaten Rohil.  

"Bagi yang usai mendonasikan darahnya kita berikan kebutuhan nutrisi gizi agar mendorong sum-sum tulang bisa memproduksi lagi sel darah" jelas Ketua Ilhammi.

Bupati juga mengaku sangat bangga kepada seluruh pegawai Satpol PP dan Linmas Kabupaten Rohil yang telah membantu ketertiban dan keamanan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. 

Pemerintah Daerah sebelumnya juga telah membuka penerimaan pegawai yang sedang dalam proses. Dijelaskan Bupati, pengumuman penerimaan pegawai Satpol PP akan diumumkan dalam waktu dekat. 

"Kita berharap, dengan bertambahnya pegawai di Satuan Polisi Pamong Praja dan Lindungan Masyarakat ini nantinya, keamanan-keamanan bisa lebih ditingkatkan. Baik keamanan masyarakat, maupun keamanan aset-aset Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir." Ujar Afrizal Sintong. 

Terkait pengumuman kelulusan calon pegawai Satpol PP dan Linmas, Bupati menegaskan proses seleksi dilakukan secara murni, sesuai prosedur dan persyaratan yang telah ditetapkan. "Tidak ada unsur kedekatan dalam hal ini, proses seleksi dilakukan secara murni. Kalau tidak memenuhi syarat, tentu tidak bisa diluluskan." Tegas Afrizal Sintong. 

Ketika ditanya terkait penempatan calon pegawai Satpol PP yang akan diumumkan nantinya, Bupati menyebut, akan disebarkan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Rokan Hilir. "Akan kita tempatkan di setiap Kecamatan yang ada di Rohil, agar dapat mengamankan aset aset kita serta kantor-kantor yg ada di tiap Kecamatan." Tuturnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan donor darah, Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman SS, MH, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Rokan Hilir Ilhami, Str.Keb, Komisioner Baznas Rohil Junaidi, Tokoh Masyarakat Rohil H. Nasruddin Hasan, serta berbagai undangan dari unsur lainnya. (Red

 


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar