15 Koperasi Berprestasi Tahun 2022 Menerima Penghargaan dari Pemko Pekanbaru

RCN.com (PEKANBARU) - Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Koperasi dan UMKM memberi penghargaan kepada 15 koperasi yang sudah dinilai berprestasi dalam menjalankan fungsinya sebagai koperasi terbaik tahun 2022.

Pemberian Piagam Penghargaan Koperasi  berprestasi tahun 2022 digelar oleh Pemko Pekanbaru melalui Dinas Koperasi dan UMKM, bertempat di Lantai V Hotel Grand Jatra, Rabu (28/09/2022).

Ketua panitia pelaksana Febrihani sekaligus selaku Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru mengatakan, penilaian ini bertujuan utk memotivasi pengurus koperasi mampu bersaing dgn pelaku ekonomi lainnya dalam memulihkan ekonomi nasional.

"Setelah melewati tahapan penilaian yang objektif yang dimulai sejak bulan Mei 2022 yang lalu, sebanyak 75 koperasi dari 400 Koperasi yang dianggap aktif oleh panitia serta masuk nominasi menjadi peserta lomba, seterusnya dengan melalui seleksi yang ketat pula, maka terpilihlah 15 koperasi yang memenuhi syarat untuk menjadi yang terbaik di tahun 2022 dan layak untuk menerima Piagam Penghargaan," jelas Febri.

Selanjutnya Febrihani menjelaskan, 15 Koperasi yang sudah diputuskan berdasarkan keputusan tim penilai yaitu,
  1.Koperasi Usaha Bersama Harapan Jaya
  2.Koperasi Korpri Riau
  3.Koperasi Wanita Sejahtera
  4.Koperasi Swadharma 46 Riau Pekanbaru
  5.Koperasi Karyawan As Syifa
  6.Kooerasi Pegawai negeri Bina Usaha
     SMU 6
  7.Koperasi Pegawai Negeri RSUD
     Pekanbaru
  8.Koperasi Putri Delima
  9.Koperasi Wanita Nurul Amal
10.Koperasi Pegawai Republik Indonesia 
      SMK N 3 Pekanbaru
11.KPJ.Prima Umega
12.KJ Cum Sola Gratia HKBP Sukajadi
13.Koperasi Islam Terpadu  Muhajirin
14.KSP PNRI UIN SUSQA Riau
15.Kopeeasi Pengrajin Tahu Tempe 
     Sari Jaya

Kadis Koperasi dan UMKM Syarbaini, dalam sambutannya mengatakan, mengingat keterbatasan anggaran maka inilah kegiatan kami yang terakhir yang kami laksanakan pada APBD murni. 

"Selamat kepada koperasi yang terpilih untuk menerima sertifikat,Bagi koperasi yang terpilih agar meningkatkan lagi prestasinya dan bagi yang belum bisa menerima sertifikat pada tahun 2022 ini jangan berkecil hati masih ada kesempatan tahun depan, silakan pengurus koperasi berkomunikasi, bekerja sama dengan pengawas kami serta tenaga handal yang ada di Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru," jelasnya.

Hampir senada Pejabat walikota Pekanbaru yang diwakili oleh asisten II bidang ekonomi dan pembangunan El Syabrina, mengungkapkan, selamat dan sukses atas 15 koperasi yang sudah berprestasi, semoga kedepan lebih ditingkatkan, koperasi yang baik akan bisa mensejahterakan anggotanya.

"Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasi koperasi yang hari ini menerima Piagam Penghargaan dengan kategori koperasi terbaik tahun 2022, tentunya ini bisa menjadi motivasi buat semua koperasi yang ada untuk bersaing dengan sehat agar bisa menerima Piagam Penghargaan tahun 2023 akan datang," tutup Syabrina.

Acara ditutup dengan fhoto bersama dengan semua yang hadir. (Golan)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar