Hore !! Gaji Guru Bantu Sudah Bisa Diajukan, Kasrul: Terima kasih Pak Gubri H. Syamsuar

Kasrul, Tokoh Partai GOLKAR Riau.

RCN.com (PEKANBARU) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) meminta pemerintah kabupaten/kota untuk segera mengajukan pencairan gaji guru bantu. Pasalnya, anggaran untuk gaji guru bantu tersebut sudah tersedia pada APBD Riau 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Riau, DR Kamsol mengatakan, gaji guru bantu tersebut sudah bisa dicairkan setelah tahapan verifikasi faktual selesai dilaksanakan, termasuk petunjuk teknis yang sudah juga disampaikan ke kabupaten/kota.

”Surat edaran untuk segera mengajukan pencairan pun sudah kami sebarkan, jadi kalau untuk kendala administrasi di Provinsi Riau tidak ada lagi. Jadi tinggal menunggu pengajuan pencairan dari kabupaten/kota saja,” kata Kamsol, Ahad (13/3/2022).

Pihaknya berharap, sebelum Ramadan tahun ini, gaji guru bantu di 12 kabupaten/kota sudah bisa dibayarkan. Hal tersebut juga sudah merupakan atensi dari Gubernur Riau Syamsuar. “Kalau pak Gubernur inginnya pekan depan gaji sudah diterima para guru bantu. Kalau ada kendala kami juga siap melakukan aistensi,” ujarnya.

Sudah Tiga Bulan Guru Bantu SD di Pekanbaru Belum Gajian Setelah nantinya ada pengajuan dari kabupaten/kota, masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Karena itu pihaknya berharap agar pengajuan dapat segera dilaksanakan.

“Pencairan gaji guru bantu langsung dikakukan untuk enam bulan, hal ini agat kedepannya tidak ada lagi kendala dalam pembayaran. Total anggaran yang disiapkan sebanyak Rp90 miliar lebih,” sebutnya. 

Sebelumnya tokoh muda (Golkar) Riau berasal Rohil Kasrul Juga sudah meminta pada Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi terkait lambatnya trealisasi gaji guru bantuan.

Hal itupun langsung di gubris oleh Gubri, bahkan dalam waktu dekat ini gaji bantuan guru itu akan terakomodir di seluruh Provinsi Riau seseuai keterangan Kadisdik Provinsi Riau Dr H Kansol.

”Alhamdulillah..Terima Kasih Yang Mulia  Bapak Gubernur Riau Yang Sudah Respon Cepat Tentang Gaji Guru Bantu Provinsi Riau,” katanya Minggu 13 Maret  2022.

Kasrul mengakui bahwa dirinya sudah Dapat Informasi Dari Disdik Riau pembayaran gaji guru bantu.

”Yang Mulia Ketua Kami Bapak Gubernur Riau Langsung Perintah Disdik Provinsi  Untuk Membantu Daerah Kab/Kota Menyelesaikan Verifikasi Agar Gaji Guru Bantu Tersebut Segera Di Bayarkan, Pemimpin Yang Responsible, Hidup Golkar,” Pungkasnya. 

(Alp


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar