Ketum IMO Indonesia Lantik DPW & DPC IMO Indonesia Provinsi Riau

Foto Bersam Pengurus IMO Indonesi di Pekanbaru

RIAUCRIEM NEWS.COM Ketua Umum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, Yakub F. Ismail melantik pengurus baru IMO Indonesia DPW Provinsi Riau dan Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Kabupaten/Kota periode 2023-2028 di Ballroom Hotel Furaya, Pekanbaru, Jumat (17/2/23).

 

Dalam kesempatan itu, Yakub menyampaikan beberapa hal penting terkait peran IMO Indonesia dalam membangun iklim pemberitaan nasional yang kredibel dan berintegritas.

 

“Sejauh ini IMO Indonesia telah memberikan kontribusi besar dalam mendorong pemberitaan nasional yang berkualitas dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik,” kata Yakub dalam sambutannya, Jumat (17/2).

 

Ia mencontohkan banyaknya informasi mentah dan hoaks saat ini yang disebarluaskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab baik itu melalui platform media massa maupun melalui media sosial.

 

“Di tengah kepungan beragam informasi liar yang memenuhi ruang-ruang publik, membuat masyarakat kesulitan membedakan mana informasi yang benar dan palsu. Alhasil, hadirnya IMO dengan komitmen kuat menjaga standar etik pemberitaan mampu meminimalisir efek negatif penyebaran informasi liar tersebut,” terang Yakub.

 

Yakub mengakui keberhasilan IMO dalam menjernihkan informasi publik itu tidak terlepas dari peran pengurus IMO di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

 

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kegigihan dan kerja keras rekan-rekan IMO wilayah khususnya di Riau dalam menjaga komitmen pemberitaan yang kredibel dan bertanggung jawab,” ucapnya.

 

“Saya juga tak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus baru IMO Indonesia DPW Riau, mudah-mudahan di bawah kepengurusan baru ini IMO Riau mampu memberikan yang terbaik lagi untuk hari ini dan akan datang,” tambahnya.

 

Yakub juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini DPP IMO Indonesia akan meluncurkan aplikasi baru dalam rangka meningkatkan mutu pemberitaan dan memperluas jangkauan informasi bagi publik tanah air.

 

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru melalui Sekda kota Pekanbaru, Indra Pomi menekankan agar insan media mampu mempertahankan kode etik para wartawan dalam memuat suatu pemberitaan dan jangan membuat berita hoax. 

 

Dia menyebutkan, data media yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru sebanyak 293 media. Dan ada 22 organisasi Pers namun yang terverifikasi di Dewan Pers hanya 7 organisasi.

 

"Kita menganggarkan dana kerjasama media yang cukup besar di Dinas Kominfo. Namun karena anggaran itu milik negara maka kita akan mengikuti aturan yang ada," kata Pomi.

 

Tempat sama, usai pelantikan, Kadiskominfotik Rokan Hilir, Indra Gunawan,SE, MH mengatakan perkembangan jaman sekarang ini sudah banyak memakai sistem digital, sehingga bertambah banyak media online yang berpartisipasi memberikan informasi kepada pembaca. 

 

"Karena berita menjadi pusat informasi, dan media online merupakan ter-update dan breaking news. Mudah-mudahan akan merumuskan program kerja kedepan yang lebih baik lagi," tuturnya.

 

Turut hadir dalam acara pelantikan IMO Indonesia Provinsi Riau tersebut, Ketum IMO, Yakub F. Ismail, Wakil wali kota Pekanbaru di wakili Sekda kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST, M.Si, Bupati Rokan Hilir di wakili Kadiskominfotiks Rohil, Indra Gunawan,SE,MH. Kejati Riau diwakili Bambang Heri Purwanto, SH.MH, Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, ketua KNPI Provinsi Riau, Fuad Santoso, SH,MH, Dankoti MPC PP Kampar.

 

Berikut nama para pengurus Ikatan Media Online (IMO) Indonesia di Provinsi Riau yang baru dilantik.

 

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IMO Indonesia Provinsi Riau. 

Ketua : Johan Hondro

(Suarahebat.co.id)

Sekretaris : Relase

(Radargep.com)

Bendahara : Kasieli

(Gardametro.com) yang

 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Kota Dumai

Ketua DPC : Ir. Nazaldi  (Media Sindonews.com/ Hariangaruda.com)                                                                  Sekretaris    : Suhendrican, SH. (Persnusantara.com)         

Bendahara : Jon Akmal, S.Sos  (detikdumai.com)

 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Kabupaten Rokan Hilir

Ketua : Heriandi Bustam,SH (Momenriau.com)

Sekretaris : Joko Herianto (RIAUCRIEM NEWS)

Bendahara : Gema (Beranda Riau.com)

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Kabupaten Rohul 

Ketua : Darman Zega (media analisan.com)

Sekretaris : Edi Zaro Zai (media lensanusa.com)

Bendahara : Mudalius zalukhu (media suarahebat.com)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar