Lembaga Tepak Sirih Gelar Seminar Peran Pemuda Dalam Mengembangkan UMKM

Rokan Hilir- Camat Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) , Kabupaten Roksn Hilir ,H.Muhammad Zuhri SAg MM membuka Seminar Peran Pemuda Dalam  pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang di selenggarakan oleh Lembaga Tepak Sirih dilaksanakan di aula kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Rokan Hilir Provinsi Riau, Kamis (26/10/2023).

"Kami berharap kepada peserta dapat mengikuti seminar peran pemuda dalam pengembangan UMKM ini hingga selesai dan ilmu yang diberikan oleh Pendaping UMKM/ Nara sumber dapat dikembangkan dalam memajukan UMKM," ujar Camat.

Selain itu keberadaan UMKM dinilai memiliki potensi sebagai penggerak kebangkitan ekonomi khususnya pada Kaum Ibu ibu dan Generasi muda "UMKM tersebut dapat dikembangkan yaitu dengan melakukan strategi promosi dan pemasaran produk produk tersebut," kata Camat.

Sementara itu Ketua Lembaga Tepak Sirih Muhammad Sarbaini /Rahmat Pantun mengatakan bahwa dalam Seminar ini banyak hal-hal yang bisa dijadikan dalam peningkatan wawasan dalama mengembangan UMKM Dalam Pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB) Dan Label Ijin Halal.

"Para pelaku UMKM di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan melakukan peningkatan terhadap wawasan, agar setiap produk yang dihasilkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Rahmat Pantun

Maidinasiah,S.E Selaku Pendaping UMKM mengatakan dalam mengembangkan UMKM dan melalui Seminar ini tentunya banyak ilmu yang akan didapatkan oleh setiap peserta Cara Mengurus Perizinan

"Setiap pelaku UMKM harus bisa peka dalam mengembangkan usaha Yang ada  di tengah masyarakat," kata Nana.


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar