Gedung Yang Sudah Lama Dinanti

Dimasa Bupati Afrizal Sintong Dan Wako Paisal Gedung Sekretariat Ikrohil Dumai Terwujud

Walikota Dumai Paisal bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung IKROHIL Dumai

RCN.com (Dumai) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Walikota Dumai Paisal, letakkan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) di Kota Dumai, pada Kamis (08/02/2024)

Peletakan batu pertama pembangunan gedung IKROHIL yang terletak di Jalan Tanjung Sari, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Fauzi Erizal.

Tampak ikut hadir Ketua LAMR Dumai, Zamhur Eghab, Lurah Tanjung Palas Untung Efendi, Ketua Baznas Dumai Afrizal Oesman, tokoh masyarakat Wan Fauzi, Timo Kipda, Abdul Kasim dan Ormas Harimau Rokan juga tampak hadir dalam hajatan besar tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Rohil Afrizal Sintong, mengucapkan terimakasih kepada Walikota Dumai Paisal, yang telah banyak mendukung terwujudnya pembangunan gedung sekretariat IKROHIL di Kota Dumai.

"Gedung ini nantinya selain untuk sekretariat juga menjadi gedung serbaguna untuk warga asal Rohil berkumpul, sekaligus nantinya juga berfungsi sebagai rumah singgah bagi warga Rohil yang akan transit ke Batam atau ke Malaysia melalui Dumai atau akan berobat dan sebagainya", kata Afrizal Sintong.

Tambah Bupati Rohil, "Nanti akan kita support operasional gedung ini melalui APBD. Misalnya saja untuk kebersihan, petugas sekretariat, listrik, penjaga dan sebagainya. Insya Allah akan terus kita perhatikan," jelasnya.

Sementara itu Wa???????? Dumai H. Paisal mengatakan warga Kota Dumai asal Kabupaten Rokan Hilir sudah banyak berkontribusi bagi perkembangan Kota Dumai. Sehingga Pemko Dumai memandang perlu memberikan perhatian khusus.

Paisal juga mengajak warga Dumai asal Kabupaten Rohil untuk kompak menjaga persatuan, berharap dukungan dan peran nyata dalam pembangunan Kota Dumai menuju Kota Idaman.

"Marilah kita kompak untuk menjaga persatuan serta dukungan untuk pembangunan khususnya Kota Dumai," terang Wako Paisal.

Gedung Yang Sudah Lama Dinanti

Ketua Ikrohil Kota Dumai, Ahmadi Harun mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil serta Walikota Dumai yang telah banyak mengsupport dalam segala bidang.

"Pembangunan sekretariat Gedung Ikrohil ini tak luput dari perhatian mereka (Bupati Rohil dan Walikota Dumai), jadi kami mengucapkan banyak terimakasih," ungkap Ahmadi.

Dalam pernyataan terpisah, Ahmadi menerangkan pembangunan gedung Ikrohil ini telah lama ditunggu-tunggu.

"Terwujudnya Gedung IKROHIL sangatlah  lama dinantikan warga Kota Dumai asal Rohil, mulai dahulunya bernama Ikatan Keluarga Bagan Siapi-api hingga kemudian berganti menjadi Ikrohil tahun 2003," kata Ahmadi.

Dilanjutkan Ahmadi, warga Kota Dumai asal Kabupaten Rohil tentunya sangat gembira dengan akan berdirinya gedung yang dibangun diatas lahan 80 x 97 meter dengan support besar dari Pemkab Rohil dan Pemko Dumai.

"Untuk lahan, dibeli dengan hibah dari Pemkab Rokan Hilir senilai Rp.1,8 Miliar. Sedangkan gedung dibangun dengan dana hibah dari Pemko Dumai sebanyak 1,5 Miliar," terangnya.

Dalam pantauan media ini, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Ikrohil Kota Dumai berjalan lancar dan meriah walau hujan turun mengguyur. (Tim)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar