Pemkab Rohil. Kembali Lantik 8 Penjabat Penghulu di Kecamatan Kubu dan Kuba.

Diskominfotik Rohil – Setelah berakhirnya masa jabatan penghulu definitif di Kecamatan Kubu dan Kubu Babusalam (Kuba), Pemerintah kembali melantik 8 orang Penjabat Penghulu di kedua Kecamatan di Rohil tersebut.

Dalam acara pelantikan, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Fauzi Efrizal,S.Sos mewakili Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, S.IP, M.Si melantik 4 Penjabat Penghulu di Kecamatan Kubu dan 4 Penjabat Penghulu Kecamatan Kubu Babussalam,Sabtu (27/01/2024) di halaman kediaman Pj.Penghulu Teluk Nilap Jalan Sudirman Kecamatan Kuba , Rohil , Provinsi Riau

Adapun penjabat penghulu Kecamatan Kubu yang dilantik diantaranya Ners. Prayitno ,S.Kep sebagai Penjabat (Pj) Penghulu Sungai Segajah Makmur, Kubu, Nasriah , AMD, Keb sebagai Pj.Penghulu Sungai Segajah, Kubu, Ratna Dewita, S.Pd, sebagai Pj. Penghulu Sungai Kubu dan Junaidi sebagai Pj. Penghulu Rantau Panjang Kanan, Kubu.

Sedangkan untuk Penjabat Penghulu Kubu Babussalam (Kuba ) yang dilantik ada Jemi Dianofita S.Pd sebagai Penjabat Penghulu Sungai Panji-panji, Arpan sebagai Pj.Penghulu Teluk Nilap Jaya, Gamal Bacik sebagai Pj. Penghulu Teluk Nilap serta Nur’aini, A.MK Pj. sebagai Penghulu Sungai Majo, Kuba.

Sekretaris Daerah, Fauzi Efrizal, dalam sambutannya menyampaikan salam takzim dari Bupati Rohil, Afrizal Sintong, di mana Fauzi Efrizal menyatakan bahwa seyogyanya Bupati yang melantik, namun karena kesibukan Bupati, hari ini pelantikan diwakilkan olehnya.

“Saya mengucapkan selamat dan tahniah kepada Penjabat Penghulu yang baru dilantik. Ini merupakan tantangan yang berat bagi Datuk dan Datin Penghulu. Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan pemilu. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, namun hal ini bukan hanya tanggung jawab Penghulu, tapi juga masyarakat,” kata Fauzi Efrizal

” Di harapkan kita semua menjaga kerukunan dan kedamaian selama pelaksanaan pemilu untuk menciptakan pemilu damai. Bagi bapak Penghulu, Ibu Datin Penghulu, Kadus dan RT dapat kiranya mengajak masyarakat untuk memilih pada pemilu yang beberapa hari lagi dilaksanakan, dan jangan golput, mari beramai ramai ke TPS karena kita sendang pesta demokrasi,” ajaknya

Dia menyebutkan, Kecamatan kubu merupakan salah satu kecamatan tertua di Rohil, untuk itu dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program pembanguan di daerah ini dengan kekompakan dan kebersamaan serta jangan terkotak kotak. Dengan bersinergi satu dengan yang lainnya dalam mendukung program pemerintah.

” Mari kita bersinergi dalam membangun daerah, Kami siap menerima kritik , asalkan kritik yang sifatnya membangun. Yang terpenting adalah kekompakan kita bersama, bagaimana menjadikan Kecamatan Kubu dan Kuba ini agar tidak tertinggal dengan Kecamatan lain. Sebagai Kecamatan tertua jangan sampai tertinggal dari kecamatan yang baru mekar,” pinta Fauzi Efrizal.

Fauzi Efrizal juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya Anggota DPRD dapil Kubu untuk dapat bersama-sama memikirkan bagaimana membangun daerah Kubu dan Kuba .

Hadir pada acara Asisten II Rahmatul Zamri, Ketua DWP Rohil, LinaYunita Fauzi, Kepala Dinas PMD Yandra, S.IP, Kadishub, Budi Fitriadi,, Kepala BPBD Harianto, Camat Kubu, Syafrizal, Camat Kuba Hasan Usman, komisioner Baznas, Pj.Penghulu, KUA Kubu, Rapika, S.Ag, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar. (Rls/Iwn/KOM.1)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar