HUT TNI AL Ke 76 Lanal Dumai Gelar Vaksin Covid 19 di Pulau Terluar Provinsi Riau

RCN.com (Dumai) - Pangkalan TNI AL Dumai mengerahkan Tenaga Kesehatan untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat  Maritim di pulau-pulau terluar dalam rangka HUT TNI AL Ke-76 Tahun 2021 dengan tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Kegiatan ini juga mendukung Program Pemerintah Dalam Percepatan Vaksinasi Kepada Seluruh Masyarakat Indonesia, dengan tujuan tercapainya Herd Immunity bagi masyarakat di Kab. Bengkalis. (07/09/21) 

Pada kesempatan itu, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC menyampaikan Kabupaten Bengkalis adalah salah satu Pulau Terluar di Provinsi Riau yang berhadapan langsung dengan negara Tetangga Malaysia. Serbuan Vaksin ini merupakan tindaklanjut dari arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., melalui jajarannya secara konsisten melaksanakan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat pesisir, nelayan dan ABK Kapal di wilayah kerjanya yang mungkin sulit terjangkau sehingga terjadi pemerataan penerimaan Vaksin bagi masyarakat. Pelaksanaan vaksin hari ini 1000 orang penerima dosis pertama dan 250 orang dosis kedua, bersinergi dengan Pemda Kab. Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis Riau, Lembaga Adat Melayu (LAM) dan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP). 

Serbuan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di dua titik yakni Pelabuhan Bandar Sri Laksamana dan Pantai Indah Selat Baru Kabupaten Bengkalis yang ditinjau langsung oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si., didampingi Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP beserta Forkopimda Kab. Bengkalis. 

“Atas nama Pemprov Riau mengucapkan terima kasih kepada TNI AL dhi. Lanal Dumai yang secara konsisten melaksanakan Serbuan Vaksinasi terhadap masyarakat maritim di Provinsi Riau, tentunya melalui sinergitas dan kolaborasi yang baik dengan Instansi Pemerintah Daerah. Besar harapan dengan kerja keras kita memberikan Vaksin kepada masyarakat di daerah pesisir dan pulau-pulau terluar dapat menekan laju penyebaran Covid-19 serta semoga pandemi ini segera berakhir”, ucap Gubernur. 

Di sela-sela kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19, Lanal Dumai juga melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial pemberian sembako kepada masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.(MM)


[Ikuti RiauCrimeNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar